PTPN XII Geber Wisata Agro Lewat WAW Festeaval 2019

PTPN XII Geber Wisata Agro Lewat WAW Festeaval 2019
Direktur Utama PTPN XII, M Cholidi bersama Direktur Operasional PTPN XII, Anis Febriantomo, serta jajaran direksi lainnya saat melepas peserta jalan sehat Tea Walk dalam rangkaian acara Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval 2019 di Kebun Teh, Malang, Minggu (8/12/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Amrozi Amenan / FER Minggu, 8 Desember 2019 | 22:15 WIB

Malang, Beritasatu.com - Sekitar 200 peserta jalan sehat antusias menyusuri jalan berkelok diantara hamparan kebun teh di lereng Gunung Arjuna, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (8/12/2019).

PTPN XII Sabet Gelar Juara Kompetisi Teh Nasional

Sesekali para peserta berhenti sejenak dan menyempatkan diri berswafoto atau selfie dengan latar belakang kebun teh, dan pegunungan yang menawan. Tak sedikit pula ada yang mengajak para pemetik teh untuk berfoto bersamanya.

Mereka yang terdiri dari orang dewasa, remaja dan anak-anak itu adalah peserta jalan sehat Tea Walk dalam rangkaian kegiatan festival Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval 2019 yang digelar oleh PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) di Kebun Teh Wonosari, Malang selama dua hari berturut-turut pada 7-8 Desember 2019.

Selain jalan sehat, WAW Festeaval 2019 juga diisi segala kegiatan tentang teh, seperti fun bike di kebun teh, cara seduh teh, bincang santai teh, serta berbagai perlombaan lainnya dengan menyediakan hadiah senilai puluhan juta rupiah. Penampilan beberapa penyanyi ibu kota seperti Anji, Ady eks Naff, Felix Irwan dan Roy Jekoniah, kian menambah maraknya festival tersebut.

 rangkaian kegiatan festival Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval 2019 yang digelar oleh PT Perkebunan Nusantara XII

Kopi Arabika PTPN XII Sudah Diekspor ke AS

Direktur Utama PTPN XII, M Cholidi, mengatakan, kegiatan festival tahunan ini bertujuan untuk memperkenalkan Wisata Agro Wonosari. Destinasi wisata yang merupakan bagian dari wilayah kerja PTPN XII ini, terbentang luas dari ujung timur Banyuwangi sampai di sisi barat kabupaten Ngawi dan dari pesisir dekat pantai sampai dekat kawah.

"Begitu luasnya dan beraneka potensi yang dimilikiya, karena itu kami ingin perkenalkan potensi ini sebagai potensi wisata agro yang juga dicanangkan oleh pemerintah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri melalui kegiatan festival ini," ujar Cholidi di sela kegiatan Wisata Agro Wonosari (WAW) Festeaval 2019 di Kebun Teh Malang, Minggu (8/12/2019).

Cholidi menjelaskan, PTPN XII merupakan miniatur dari perkebunan karena memiliki hampir semua komoditas seperti teh, kopi, kakao, hortikulta, tebu, wisata agro dan kayu-kayuan. "Hanya satu yang kita tidak punya, yaitu kelapa sawit. Namun demikian, sangat layak kalau PTPN XII memiliki obyek-obyek yang menarik dan mereka siap untuk dikunjungi,” ujarnya.

Selain memperkenalkan Wisata Agro Wonosari, lanjut Cholidi, dalam kegiatan ini PTPN XII juga memperkenalkan destinasi wisata lain yang dimilikinya. Diantaranya adalah Wisata Agro Gelantangan, Wisata Agro Renteng, Mumbul Garden dan Rest Area Gunung Gumitir dan Wisata Agro Rengganis di Jember, Wisata Agro Blawan dan Wisata Agro Kalisat Jampit di Bondowoso, Wisata Agro Doesoen Kakao dan Pantai Kampe di Banyuwangi serta Wisata Agro Gunung Gambir di Lumjang.

"Kami akan terus menggeber potensi wisata agro dan destinasi wisata yang kami miliki untuk menyongsong musim liburan atau liburan sekolah dan sebagainya jelang akhir tahun dan kita jadikan satu di acara ini beberapa titik obyek wisata," terang Cholidi.

Dalam kesempatan itu, juga diluncurkan maskot baru untuk Wisata Agro Wonosari, yakni 'Mr. WAW' yang bentuknya berupa teh dengan tangan membentuk W dan Love, yang menandai rebranding destinasi wisata tersebut.

"Sejalan dengan rebranding wisata agro ini, kami akan geber dengan berbagai inovasi yang akan kita lakukan kedepan," pungkas Cholidi.



Sumber: Investor Daily