IIswam 2019 Dorong Wisata Kesehatan di Indonesia Kalahkan Korea

IIswam 2019 Dorong Wisata Kesehatan di Indonesia Kalahkan Korea
International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (Iswam) 2019 kembali di gelar di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Senin, 9 Desember 2019. (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Senin, 9 Desember 2019 | 20:16 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Perhelatan pakar Estetik Medik baik di Indonesia maupun internasional bertajuk International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (Iswam) 2019 kembali di gelar di Indonesia Convention Exebition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Senin (9/12/2019). Untuk tahun ini, event terbesar di Asia Pasifik ini berusaha mendorong Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata kesehatan dalam bidang anti-aging dan estetika yang tidak kalah dari Korea Selatan (Korsel).

Chief Advisory Board of Double Fix dr. Teguh Tanuwidjaja mengatakan penyelenggaaan Iswam kali ini dibuat lebih melebar mengupas tentang ilmiah, tetapi juga hal lain yang menunjang keberhasilan pelayanan dan ekonomi bisnis di bidang estetik bisnis.

"Kini di Indonesia ada banyak dokter yang tidak kalah dengan Korea. Saat ini ada sekitar 1.500 klinik estetika di Indonesia. Klinik-klinik di Bali itu pasiennya orang asing. Cuma memang masyarakat kurang edukasi, jadi lebih memilih ke luar negeri. Dengan penyelenggaraan acara ini kami berharap akan bisa mendorong Indonesia sebagai lokasi destinasi wisata kesehatan di dunia," ungkap dr. Teguh Tanuwidjaja.

Ditambahkan dr. Teguh, dengan penyelenggaraan Iswam tahun 2019 ini, dirinya dan juga para pakar estetik medik yang ada di Indonesia terus merapatkan barisan untuk menggalakkan wisata kesehatan di Indonesia melalui kerjasma dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata.

"Dengan pengalaman saya di dunia estetik-medik selama puluhan tahun, Double Fix merupakan salah satu produk yang menurut saya sangat bagus dan mampu memberikan kepuasan pasien yang tinggi, serta teruji keamanannya. Bagi saya, selain hasil maksimal yang saya utamakan adalah patient safety untuk membangun trust bagi pasien-pasien saya," lanjutnya.

Penyelenggaraan Iswamke-10 pada tahun ini dihadiri oleh artis-artis papan atas tanah air seperti Roy Kiyoshi, Elma Theana, Eddies Adelia, Lanny Chandrawati, Ratu Meta, Selvi Kitty, dan beberapa influencer di media sosial seperti Ninuk Widhosari, Eva WD, serta Fenny Wijaya.

Mereka uga ikut berpartisipasi dalam acara Double Fix Showtime, yang dilangsungkan di acara tersebut. Double Fix saat ini merupakan produk unggulan untuk treatment tanam benang. Double Fix dikenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, karena merupakan benang terkuat di dunia saat ini, dibuat menggunakan Teknologi Ultrasound.

Selain itu, dalam perhelatan Iswam 2019 ini juga diselenggarakan ajang ilmiah intemasional, diselenggarakan suatu pertemuan aliansi antara beberapa organisasi estetika medik di luar negeri seperti dari pakar estetik dari Malaysia, Singapura, dan juga Korea Selatan.

 



Sumber: BeritaSatu.com