Indonesia Jadi Tuan Rumah Grand Final Asia NewGen Fashion Award 2020

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grand Final Asia NewGen Fashion Award 2020
Acara jumpa pers Asia NewGen Fashion Award (ANFA) 2020. (Foto: istimewa)
Chairul Fikri / CAH Rabu, 11 Desember 2019 | 13:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2013 oleh majalah Harper’s Bazaar Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura untuk mencari desainer muda berbakat. Di tahun ke-6 penyelenggaraanya, ANFA Indonesia mengirimkan pemenangnya yaitu Kelly Valerie dan Dea Yuliana untuk berkompetisi dengan tiga  negara di Asia Tenggara.

"Karena tujuannya untuk melahirkan talenta baru yang bisa berkompetisi di industri fashion lokal maupun internasional, maka finalis ANFA akan melewati tahapan penilaian, pendampingan dan juga mentoring. Untuk perhelatan ANFA 2020 mendatang, kami mengutus Kelly Valerie dan Dewa Yuliana sebagai perwakilan Indonesia yang akan berkompetisi diajang ANFa 2019. Lantaran kiprah keduanya di tingkat nasional dirasa sudah cukup membanggakan dan kami menilai mereka sudah siap bersaing dengan perwakilan negara-negara Asean lainnya," ungkap Iwet Ramadhan selaku Head of Bussiness Growth MRA Media dalam keterangan persnya Rabu (11/12/2019).

Ditambahkan Iwet, desain karya Kelly dan Dea yang menggabarkan karakter dan kreasi pribadinya dinilai akan mampu mewarnai panggung fashion secara global. Oleh sebab itu, pihaknya akan lebih melakukan pendampingan dan juga monotoring terhadap karya keduanya agar mereka bisa lebih menyempurnakan koleksi-koleksinya dan juga terarah dalam pengembangan bisnis fashionnya secara global.

"Rencana ANFA sendiri ditahun 2020 adalah membawa finalis ANFA ditingkat regional untuk hadir di Indonesia dalam acara Grand final ANFA 2020. Dimana hal itu sebagai upaya dan komitment Harper Bazaar Indonesia melahirkan dan juga mementoring karya-karya konferhensif dari desainer-desainer muda yang ada. Dimana mereka akan diajarkan pula pembuatan rencana bisnis sampai ke po-up store dalam pengembangan bisnis fashionnya. Dimana nantinya, pemenangnya sendiri akan dibantu dan dimbimbing untuk terjun langsung kedunia bisnis fashion global," tandas Iwet.

ANFA Indonesia selama ini telah melahirkan sejumlah nama di industri fashion global seperti Peggy Hartanto, Sheila Agtaha Wijaya di tahun 2013 lalu. Lalu ada nama Cynthia Francisca dan Audrey Chairunissa pada 2015 lalu. Serta ada nama William Utama dan Wilsen Willim pada tahun 2016. Serta ada pula Frederika Chyntia Dewi dan sejumlah nama lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com