Indonesia-Malaysia Perkuat Kerja Sama Kuliner

Indonesia-Malaysia Perkuat Kerja Sama Kuliner
Kedutaan Besar Malaysia turut berpartisipasi dalam acara amal Annual Charity Bazaar yang diselenggarakan oleh Women's Club Indonesia (WIC), pada tanggal 11-12 Desember 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Pembukaan resmi acara ini, juga dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. ( Foto: Beritasatu.com / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 14 Desember 2019 | 11:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kedutaan Besar Malaysia turut berpartisipasi dalam acara amal Annual Charity Bazaar yang diselenggarakan oleh Women's Club Indonesia (WIC), pada tanggal 11-12 Desember 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Pembukaan resmi acara ini, juga dihadiri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Buka Bazar Amal ke-52, Ibu Negara Apresiasi WIC

Annual Charity Bazaar ke-52 ini, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh WIC. Adapun keuntungan yang didapat dari acara ini, akan disumbangkan ke beberapa lembaga kesejahteraan yang telah bekerja sama dengan WIC.

Pengurus Perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Malaysia untuk WIC, Datin Sakhiah Moh Soom, mengatakan, pihaknya menghadirkan produk-produk asli Malaysia, mulai dari makanan hingga produk pakaian jadi.

"Paviliun Malaysia dalam acara ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi Malaysia untuk memperkenalkan beberapa produk baru, khususnya untuk makanan,” jelas Datin Sakhiah Moh Soom, dalam keterangan persnya yang diterima Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Malaysia Incar Pasar Produk Halal di Indonesia

Tahun ini, lanjut Datin Sakhiah Moh Soom, pihaknya mendapat banyak dukungan dari kalangan perusahaan Malaysia. "Ini merupakan kesempatan baik untuk exposure produk Malaysia sekaligus menjalankan misi charity," tandas Datin Sakhiah Moh Soom.

Trade Commisioner Kedutaan Besar Kerajaan Malaysia, Har Man Ahmad, menambahkan, sebagian masyarakat Indonesia sudah sangat mengenal produk-produk asal Malaysia.

"Beberapa merek dagang seperti biskuit Munchy's, dan susu kedelai Starway sudah tersedia di pasar swalayan di Indonesia. Dalam kesempatan ini, Malaysia menghadirkan beberapa produk baru, misalnya susu kambing Lazz, makanan siap saji dan bumbu masak Rezza Foods, makanan siap saji merek Adabi, juga biskuit Miaow Miaow,” kata Har Man Ahmad.

Menurut Har Man Ahmad, produk-produk tersebut akan tersedia dalam waktu dekat di pasar Indonesia. Perusahaan Indonesia, salah satunya PT Malindo Sukses, telah menjadi distributor resmi untuk produk-produk tersebut.

"Kami senang dapat memenuhi undangan WIC untuk berpartisipasi. Dengan semangat persaudaraan antar kedua negara, kita kembangkan terus kerja sama ini," pungkas Har Man Ahmad.



Sumber: BeritaSatu.com