Ini Destinasi Liburan Musim Dingin yang Layak Dikunjungi

Ini Destinasi Liburan Musim Dingin yang Layak Dikunjungi
Salah satu spot musim dingin di Korea Selatan (Foto: Istimewa)
Rully Satriadi / RSAT Minggu, 15 Desember 2019 | 10:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pergantian tahun 2019 telah di depan mata. Apakah Anda sudah menyiapkan liburan untuk melepas kepenatan, setelah sepanjang tahun dihabiskan dengan hari-hari yang padat dengan berbagai aktivitas pekerjaan atau kegiatan?

Jika belum, yuk kita bisa persiapkan liburan bersama orang-orang tercinta, keluarga, atau sahabat dekat di akhir tahun ini. Karena pastinya banyak sekali promo tiket pesawat akhir tahun 2019 yang bisa Anda dapatkan. Pastinya dengan adanya promo tiket pesawat tersebut Anda tidak hanya bisa melakukan perjalanan dengan lancar, namun juga bisa hemat pengeluaran.

Jadi kapan lagi, yuk pastikan liburan akhir tahun untuk mengunjungi berbagai destinasi, khususnya liburan musim dingin yang pastinya bakal seru dan menyenangkan dilakukan bersama orang-orang terdekat.

Dari situs yang menawarkan program liburan musim dingin yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (14/12/2019), berikut beberapa destinasi liburan akhir tahun yang bisa dijadikan referensi terbaik.

1. Seoul, Korea Selatan
Seoul dapat dikatakan sebagai winter wonderland-nya Asia. Berkunjung ke Seoul, Korea Selatan memang menjadi pilihan terbaik, apalagi saat musim dingin. Anda bisa mencoba beberapa kegiatan, seperti menikmati jimjilbang serta spa tradisional Korea. Selain itu, Anda juga bisa melihat indahnya pohon natal setinggi 20 meter di Seoul Plaza hotel serta berbagai konser gratis.

2. Taipei, Taiwan
Taipei, Taiwan memang bisa Anda jadikan pilihan terbaik untuk liburan musim dingin di akhir tahun. Pasalnya Taipei memiliki iklim yang sangat sempurna selama akhir tahun. Bagi kamu yang ingin merasakan musim dingin, maka Taipei bisa Anda jadikan pilihan, sebab iklimnya yang tidak terlalu dingin sehingga Anda bisa tetap menikmatinya.

Jika Anda ingin memperoleh panorama terbaik maka bisa berkunjung ke Taipei 101 untuk menikmati pemandangan dari atas gedung tertinggi keenam di dunia. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke National Palace Museum yang merupakan sebuah rumah yang menyimpan berbagai koleksi seni Tiongkok terbesar di seluruh dunia. Apabila Anda ingin berenang saat musim dingin, sebaiknya Anda berkunjung salah satu sumber air panas alami Beitou.

3. Tokyo, Jepang
Apabila Anda mencari liburan musim dingin di akhir tahun yang tidak akan membuat Anda bosan, Tokyo merupakan pilihan terbaik. Pasalnya Anda bisa menikmati banyak sekali hal dan aktivitas menarik di Tokyo, seperti berkunjung ke kuil Buddha, mata air panas hingga ke Shinjuku dan Shibuya untuk menikmati suasana yang lebih modern.

Selain itu, saat berkunjung ke Tokyo, Jepang Anda juga bisa menikmati berhitung mundur dengan para penduduk setempat yang sangat ramah dan sopan, sambil mendengarkan bunyi lonceng.

4. London, Inggris
London, Inggris merupakan salah satu kota terbesar yang ada di dunia. Sehingga tidak mengherankan jika Anda berkunjung ke London membuat Anda bisa menjumpai keramaian hingga meriahnya suasana berbelanjanya.

Perlu Anda ketahui, jika musim gugur Anda bisa menikmati udara yang terasa sangat menyegarkan dengan jalanan yang dihiasi oleh dedaunan. Maka saat musim dingin Anda bisa mencoba ice skating sekaligus melihat suasana Tower of London yang sangat menakjubkan.

Selain itu, ada juga berbagai konser gratis oleh para musisi ternama Inggris guna menyambut musim perayaan serta banyak penyanyi tradisional yang membawakan lagu-lagi natal.

5. Melbourne, Australia
Bagi Anda yang tertarik berlibur ke Eropa maka Melbourne bisa Anda jadikan pilihan terbaik untuk mengisi waktu liburan akhir tahun. Melbourne memang tidak memiliki musim dingin saat akhir tahun, namun Melbourne masih memperoleh angin yang sangat dingin dari kawasan Kutub Selatan.

Selain itu, kota ini juga tidak hanya aktif namun juga sangat ramah serta mempunyai jaringan trem yang sangat luas, sehingga anda bisa lebih mudah untuk berkeliling Melbourne.

Saat berlibur ke Melbourne Anda juga bisa menikmati pesta Natal bergaya Eropa dengan cara melakukan perjalanan di pantai hingga menikmati barbeku Australia.

Selamat menikmati liburan akhir tahun.



Sumber: Suara Pembaruan