Mau Uji Adrenalin, Yuk Coba 5 Tempat Wisata Ekstrem di Malang

Mau Uji Adrenalin, Yuk Coba 5 Tempat Wisata Ekstrem di Malang
Wisata uji nyali rafting Kasembon, di Malang, Jawa Timur ( Foto: Istimewa )
Rully Satriadi / RSAT Rabu, 18 Desember 2019 | 08:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Waktu libur telah tiba. Yuk liburan ke Kota Malang, Jawa Timur. Di kota terbesar kedua setelah Surabaya di Jawa Timur itu banyak memiliki tempat wisata menarik. Mulai dari taman rekreasi  hingga wisata alam yang ekstrem.

Bagi Anda yang menggemari wisata alam ekstrem, jangan lewatkan lima tempat wisata yang dapat memacu adrenalin di Malang, yang sayang untuk dilewatkan.

1. Arung Jeram Kasembon
Bagi penggemar rafting, Anda wajib meluncur ke Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Malang. Bila belum pernah mencoba olahraga air ekstrem sebelumnya tidak perlu cemas, karena tingkat volume air yang mengalir tidak terlalu deras.

Tapi bagi pengggemar uji nyali, terdapat pula air terjun setinggi hingga 8 meter. Selain arung jeram, Anda pun dapat mencoba olahraga menantang lainnya, seperti paintball, flying fox, off road, dan outbound.

2. Petik Madu di Lawang
Berawal dari sebuah toko bernama Rimba Raya yang menjual produk hasil lebah, wisata Petik Madu di pinggir jalan raya daerah Lawang menuju Malang ini bisa jadi salah satu alternatif wisata uji nyali yang seru.

Wisata ini sebenarnya lebih cocok disebut wisata untuk keluarga, namun siapa yang tidak merasa takut dirubung ratusan bahkan ribuan lebah? Tentu ini membutuhkan nyali yang cukup besar.

Tempat wisata Petik Madu ini tidak hanya menguji nyali, tapi juga memperluas wawasan para pengunjungnya. Di sana kita dapat mengenal beragam jenis lebah serta manfaatnya untuk kehidupan makhluk hidup. Terdapat pula fasilitas umum lainnya yang menarik, seperti café, restoran, area outbound, playground, toilet umum, dan tempat penjualan produk yang terbuat dari madu.

3. Wisata Budug Asu
Masih ingin uji nyali yang lebih menantang. Tenang saja, ada wisata Budug Asu yang menyediakan itu semua. Camping ground, kios aneka makanan, pemandangan alam yang asri dan suhu udara sejuk di kawasan wisata ini akan membuat betah. Belum lagi wisata ekstremnya yang semakin menambah keseruan rekreasi Anda.

Di tempat wisata ini Anda dapat berwisata off road dengan mobil Jeep, rock climbing, dan menyeberangi jembatan berbahaya. Setelah lelah kita dapat bersantai di atas hammock.

Hanya saja hammock ini berbeda dari yang biasanya. Hammock di tempat wisata ini diikat pada dua buah tebing, bukan pohon. Ya, bahkan sesi bersantai pun bisa memacu adrenalin di tempat ini. Seru, bukan?

4. Gua Coban Perawan
Di Desa Sidodadi, Malang Selatan, ternyata terdapat sebuah gua alam yang bisa dimanfaatkan untuk wisata uji nyali, yaitu gua Coban (air terjun) Perawan. Pintu masuk gua yang hampir tertutup air terjun membuat kaki kita terendam air selama memasuki gua.

Meskipun wisata ini cukup membuat bulu kuduk berdiri, selama menjelajahi kedalaman gua, karena akan dibuai dengan pesona keindahan stalaktit dan stalakmit di sebagian permukaan langit-langit dan bawah gua.

Bila sudah mencapai ujung gua, Anda pun dapat berswafoto di pinggir sebuah kolam yang terbentuk karena fenomena alam dengan sebuah lubang besar tepat di atasnya

5. Wisata Tubing Sedaer
Belum puas juga dengan wisata uji adrenalin? Yuk coba saja wisata tubing Sedaer di Sungai Sedaer, Desa Ndrigu, Poncokusumo, Malang. Olahraga ekstrem ini mirip dengan arung jeram namun dalam bentuk lain, yakni ban pelampung. Anda pun melakukannya tidak per kelompok, melainkan perorangan.

Soal keselamatan, jangan khawatir, karena Anda akan dilengkapi dengan helm dan rompi pelampung. Jika ingin menikmati keseruan berlibura di malang, segera pesan tiiket pesawat dan hotel di Malang. Terdapat pula pemandu yang sudah berpengalaman, sehingga Anda dan rombongan dapat terjamin keamanannya selama terombang-ambing di sepanjang aliran sungai.

Salah satu situs online yang menyediakan promo tiket adalah Airy. Tersedia juga layanan refund dan reschedule bagi yang menghadapi masalah sehubungan dengan perjalanan wisata Anda, serta ada jaminan kenyamanan jika Anda menginap di hotel Airy.



Sumber: Suara Pembaruan