Mondelez Tegaskan Komitmen Dukung UKM Kuliner

Mondelez Tegaskan Komitmen Dukung UKM Kuliner
Kreasi ragam kuliner menggunakan biskuit Oreo. ( Foto: dok )
Indah Handayani / FER Senin, 23 Desember 2019 | 20:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mondelez International, perusahaan makanan ringan global terkemuka melalui salah satu lini produk unggulannya Oreo, kembali memperkuat komitmennya dalam mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UKM) kuliner.

UKM Kuliner Diajak Ikuti Kompetisi Top 30 Oreo Menu

Mondelez menghadirkan inovasi produk yang dapat menjawab kebutuhan UKM di bidang kuliner, melalui peluncuran Oreo Cookie Crumb kemasan 1 kilogram (kg).

Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, Rachel Angelina, mengungkapkan, peluncuran produk ini dilatarbelakangi pertumbuhan sektor UKM di bidang kuliner yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Kehadiran produk ini diharapkan dapat memudahkan pelaku UKM dibidang kuliner dalam memperoleh bahan baku berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kapasitas produksi mereka.

"Kami sangat mengapresiasi perkembangan UKM kuliner di tanah air, terlebih dengan banyaknya pelaku UKM kuliner yang menggunakan produk kami sebagai bahan kreasi menu yang mereka tawarkan kepada konsumen. Untuk itu, melalui Oreo Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami berharap dapat mendukung mereka dalam menghadirkan rasa otentik dalam setiap kreasi menu yang mereka hadirkan," ujar Rachel dalam keterangan persnya, Senin (23/12/2019).

Bank DKI Dirikan Taman Jajan JakOne di Thamrin 10

Profesional Chef, Arnold Poernomo, mengatakan, tren kuliner di Indonesia berkembang begitu dinamis. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyak faktor diantaranya seperti perubahan gaya hidup dan maraknya inovasi kuliner yang ditawarkan oleh para pelaku kuliner tanah air.

"Dengan semakin kompetitifnya persaingan dalam industri kuliner tanah air, penting kiranya bagi para pelaku kuliner untuk senantiasa menjaga kualitas bahan baku yang digunakan agar dapat menghadirkan produk kuliner yang memiliki kualitas dan cita rasa otentik bagi konsumennya," kata Arnold Poernomo.

Head of Business & Marketing Fore Coffee, Shintia Xu, menambahkan, berkecimpung di industri kuliner menghadirkan tantangan sendiri bagi setiap pelakunya.

"Untuk itu, sebagai pelaku bisnis kuliner, kami termotivasi untuk senantiasa berinovasi dalam menghasilkan produk yang unik dan diminati oleh konsumen untuk dapat berkompetisi di industri ini," tandas Shintia Xu.



Sumber: BeritaSatu.com