Stronger Together Challenge

Cara Menantang Diri Jadi Lebih Kuat di 2020

Cara Menantang Diri Jadi Lebih Kuat di 2020
Dalam rangka HUT ke-6, Dermaster mengadakan kegiatan Zumba Bersama di Car Free Day (CFD) berlokasi di Dukuh Atas area Taman Budaya CFD, Sudirman, Minggu, 27 Oktober 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Dermaster )
Indah Handayani / FER Senin, 13 Januari 2020 | 16:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Banyak orang yang menjadikan kondisi tubuh bugar sebagai salah satu resolusi dalam memasuki tahun yang baru. Namun, memutuskan untuk melakukan sesuatu lebih mudah daripada melakukannya.

Pentingnya Pekerja Kantoran Terapkan Pola Hidup Sehat

Tak heran, banyak orang seringkali gagal dalam menjalankan resolusi kebugaran mereka karena tidak memiliki rencana dan tujuan yang jelas.

Bagi mereka yang sudah siap melampaui batas kemampuan diri, Stronger Together Challenge oleh STRONG by Zumba mengklaim mampu membantu memberikan hasil nyata dalam enam minggu.

Ai Lee Syarief, instruktur utama dan co-developer STRONG by Zumba mengatakan, Stronger Together Challenge adalah program eksklusif dari STRONG by Zumba yang diciptakan untuk membantu seseorang berkomitmen dalam memiliki tubuh yang lebih bugar, kuat, dan ideal pada 2020.

Penasaran Mencoba Pesta Zumba di Pantai?

Dengan berpasangan dan bekerja bersama teman, akan mengikuti kelas latihan intensitas tinggi selama enam minggu berdampingan dengan nutrisi dan pola makan yang lebih baik. Tantangan ini akan berlangsung dari 13 Januari hingga 23 Februari 2020.

"Untuk menjadi lebih kuat, luar dan dalam, penting untuk memiliki teman yang mendorong menggiatkan dan mengingatkan seseorang tentang komitmen. Dengan bekerja sama, menjadi bugar terasa lebih menyenangkan," kata Ai Lee dalam keterangan persnya, Senin (13/1/2020).

Menurut Ai Lee, dalam program ini seseorang akan didukung oleh komunitas STRONG by Zumba yang menyemangati dan membantu untuk mencapai target kebugaran. Format ini mengubah resolusi tahun baru menjadi petualangan karena seseorang akan mencapai lebih banyak target ketika ada yang mendukung.

Zumba on The Street Dipadati Ratusan Peserta

Untuk memenuhi resolusi hidup sehat di tahun ini, Ai Lee menambahkan, seseorang dapat memulai dengan langkah-langkah sederhana, seperti meningkatkan konsumsi air putih dan makanan bergizi. Pasalnya, 60 persen tubuh manusia terdiri dari air, oleh karena itu mengonsumsi air yang cukup sangat dianjurkan. Menghindari konsumsi junk food, lemak tidak sehat, dan garam berlebihan juga menjadi langkah tepat untuk memulai hidup sehat.

Menurut Ai Lee, tidak hanya memperhatikan yang dikonsumsi tubuh, namun latihan fisik secara teratur juga sangat dianjurkan. Penelitian menunjukan aktivitas fisik secara rutin seperti olahraga bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan membantu memperpanjang umur manusia. Dalam satu minggu setiap orang dianjurkan untuk meluangkan waktu 150 menit untuk berolahraga.

"Untuk hasil yang optimal, kami menyarankan setiap peserta untuk mengikuti dua hingga tiga kali pertemuan kelas STRONG by Zumba atau STRONG 30 setiap minggunya," kata Ai Lee.



Sumber: Investor Daily