Jogja Culinary Festival Jadi Surga Kuliner Para Wisatawan

Jogja Culinary Festival Jadi Surga Kuliner Para Wisatawan
Gudeg ( Foto: Istimewa )
Jayanty Nada Shofa / JNS Senin, 20 Januari 2020 | 09:43 WIB

YOGYAKARTA, Beritasatu.com - Jogja Culinary Festival akan kembali digelar pada 23-26 Januari 2020 di lapangan parkir Stadion Krida Mandala, Yogyakarta.

Tidak dapat dipungkiri kekhasan kuliner Jogja menjadi salah satu tombak pariwisata kota budaya ini. Dari gudeg hingga krecek, hidangan manis nan gurih tersebar di jalanan sekeliling kota. Tak hanya itu, harganya juga dikenal ramah di dompet.

Namun, di Jogja Culinary Festival, pengunjung dapat menyantap hidangan Jogja di satu tempat. Makanan asal daerah lain yang telah dimodernisasi turut tersedia di festival ini.

Sambil menikmati kuliner yang ada, pengunjung diiringi alunan musik akustik serta lantunan lagu dari musisi Dyah Novia.

Festival pun diramaikan degan lomba mewarnai bagi anak-anak, sehingga menjadikan acara ini sebagai salah satu destinasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bagi para wisatawan yang dari luar kota, lokasi acara ini dapat dikatakan strategis.

Sebab, lokasinya dekat dengan berbagai penginapan baik hotel ataupun homestay dengan kisaran harga yang beragam.

Di antaranya adalah homestay Roemah Canting, Wijaya Kusuma maupun The Cabin Hotel Sutomo dengan harga di bawah Rp 500.000 per malam.

Sedangkan, penginapan lainnya seperti Melia Purosani Hotel dan Jambuluwuk Malioboro berada di kisaran Rp 700.000 hingga Rp 1,5 juta per malam.

Selain itu, akses ke kota gudeg ini sangatlah mudah terutama via jalur udara seperti melalui maskapai Garuda Indonesia. Tak hanya berlangsung setiap hari, penerbangan ke kota ini memiliki berbagai keberangkatan dari kota-kota besar di Indonesia.



Sumber: PR