Logo BeritaSatu

Orang Tua Milenial Minati Organic Parenting

Kamis, 23 Januari 2020 | 17:10 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Survei Pew Research Center menemukan, 57 persen ibu milenial percaya dan merasa sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai orang tua, dibandingkan dengan 48 persen ibu dari gen X, dan 41 persen ibu dari kalangan baby boomer. Organic parenting merupakan pola pengasuhan yang makin banyak diminati oleh ibu-ibu milenial.

Permintaan Produk Organik Meningkat 54%

Psikolog, Ayoe Soetomo MPsi, mengatakan, organic parenting sendiri sebenarnya bukan hal baru, meski terdengar kekinian. Organic parenting bukan baru berkembang belakangan ini. Tapi makin banyak orang tua milenial yang teredukasi untuk mencari pola asuh yang lebih tepat untuk anak-anak. Lalu terpaparlah dengan informasi soal organic parenting.

"Berdasarkan perjumpaan dengan orang tua milenial di ruang praktek, makin banyak orang tua yang menerapkan organic parenting untuk anak-anak mereka," ungkap Ayoe dalam diskusi 'Organic Parenting Semakin Tinggi Minat' di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Menurut Ayoe, kata organik sering dikaitkan dengan segala sesuatu yang alami. Demikian pula dengan organic parenting. Pada dasarnya, anak dibesarkan dalam pola pengasuhan yang dekat dengan alam, ramah lingkungan, dan menggunakan semua yang natural.

Gaya Hidup Organik di Indonesia Makin Meningkat

"Ini tidak hanya soal asupan makanan, tapi juga semua aspek yang terlibat dalam tumbuh kembang anak. Termasuk di dalamnya aktivitas, dan interaksi antara anak dan orang tua. Ini menjadi hal yang sangat penting," jelas Ayoe.

Lebih lanjut, Ayoe menambahkan, anak juga menjadi lebih percaya diri dengan organic parenting. Saat berada di alam, misalnya berkemah, tantangannya sangat besar. Anak pun belajar untuk menyelesaikan masalah, berinteraksi dengan orang lain, hingga membuat perencanaan dengan baik, misalnya menghemat baterai.

"Ini adalah modal besar untuk membangun kepercayaan diri anak. Karakter anak pun jadi kuat karena siap menghadapi tantangan," tandas Ayoe.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sanksi Barat pada Rusia Dapat Berlangsung Beberapa Dekade

Sanksi Barat pada Rusia Dapat Berlangsung Beberapa Dekade

NEWS | 9 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings