Rhadana Kuta Bali Jadi Hotel Muslim Pertama di Bali

Rhadana Kuta Bali Jadi Hotel Muslim Pertama di Bali
Rhadana Kuta Bali ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Lona Olavia / FER Jumat, 14 Februari 2020 | 19:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rhadana Kuta Bali yang beroperasi sejak 7 tahun silam telah menyatakan diri sebagai The 1st Muslim Friendly Hotel in Bali.

Bidik Turis Muslim, Aceh Fokus Kembangkan Wisata Halal

Dalam acara gala dinner HUT Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) ke-51 sekaligus acara Anugerah PHRI 2019, Rhadana dinobatkan sebagai Best Moeslem Friendly Hotel versi Anugerah PHRI 2019.

Rhadana Kuta Bali juga dikenal sebagai The Themed Boutique Hotel dengan 74 kamar yang memiliki tema serta nuansa yang berbeda satu dengan lainnya.

Hotel ini, merupakan yang pertama di Bali menyediakan makanan halal dengan sertifikat halal MUI dan tidak menyediakan minuman alkohol, serta merupakan satu-satunya hotel di dunia yang menyediakan sarana ibadah terlengkap bagi setiap tamu muslim.

Pariwisata Ramah Muslim yang Toleran dan Bersahabat

"Halal itu pilihan, halal itu peluang, halal itu tren dunia, halal itu extended services, halal itu pasti sehat," ujar Business Development Director Rhadana Hotels & Resorts, Radhiyaksa Daulay, dalam siaran persnya, Jumat (14/2/2020).

Sementara itu, sekitar 70 persen tamu hotel selama ini justru wisatawan mancanegara (Wisman) dan non muslim. Hampir 99 persen Rhadana Troops (panggilan bagi karyawan) non Muslim, dengan sebagian besar adalah beragama Hindu.

"Kami beroperasi di Bali. Kami berkewajiban menjaga dan mempertahankan adat istiadat Bali. Untuk itu antara lain semua front liner menggunakan baju adat Bali," tambah founder Rhadana Hotels & Resorts, Rainier H Daulay.



Sumber: BeritaSatu.com