SSI Dorong Perempuan Indonesia Kuat Fisik dan Mental

SSI Dorong Perempuan Indonesia Kuat Fisik dan Mental
Beyond Shape Workshop yang bertempat di Fitness Embassy Jakarta, belum lama ini. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Selasa, 18 Februari 2020 | 11:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kaum wanita kini dapat berperan banyak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut membuat wanita di era saat ini dituntut tidak hanya kuat dalam fisik tapi juga secara mental. Itu yang kemudian membuat Strong Sisters Indonesla (SSI) terus mendorong perempuan diseluruh Indonesia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

Terbentuk sejak November 2018, SSI merupakan bagian dari APKI, Asosiasi di bidang edukasi yang melatih pelatih kebugaran Indonesia. Anggota SSI adalah seluruh alumni perempuan APKI yang ingin terlibat secara langsung dan tentunya terbuka untuk umum juga.

"Sesuai dengan tagline SSl, yaitu Empowerin Women Through Fitness, tujuan kami membentuk ini adalah sebagai media saling berbagi dan membahas tentang pendapat, perspektif, pengalaman perjalanan hidup untuk dijadikan inspirasi serta informasi seputar kesehatan dan kebugaran yang benar. Ini termasuk hal-hal yang masih sensitif dan tabu dibicarakan oleh masyarakat seperti kesehatan mental bagi kaum wanita. Melalui SSI ini, secara rutin kita mencoba berbagi informasi dan mengangkat topik atu isu tentang wanita terutama tentang kesehatan fisik dan mental serta mengajak seluruh wanita Indonesia untuk berbagi cerita dan pengalamannya," ujar Dinda Utami selaku Certified Fitness Trainer & Licensed Practicioner NLP Can You See Strong Sister Indonesia, dalam keterangannnya, Senin (18/2/2020).

Berdasarkan pemikiran itulah, SSI akhirnya menyelenggarakan Beyond Shape Workshop yang bertempat di Fitness Embassy Jakarta, belum lama ini. Tujuannya menjadi media silaturahmi dan membangun kepercayaan diri para wanita disegala bidang pekerjaan mereka masing-masing.

"Kegiatan ini memang sengaja kami gelar sebagai media pertemuan dan saling tukar masalah serta mencari jalan keluarnya. Kami di SSi percaya bahwa penampilan fisik hanyalah salah satu dari banyak faktor untuk mengukur bagaimana seorang wanita dapat merasa percaya diri dan menghargai diri sendiri. Wanita dapat membangun kepercayaan diri dan harga diri tidak hanya dengan menjaga penampilan saja, tetapi juga dengan meningkatkan pola pikirnya," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com