Pencinta Mainan Padati Jakarta Toys and Comics Fair 2020

Pencinta Mainan Padati Jakarta Toys and Comics Fair 2020
Pengunjung memadati event The Jakarta Toys & Comics Fair 2020 yang digelar di Kartini Expo, Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 29 Februari 2020 | 20:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sacca Production bekerja sama dengan Tokopedia menggelar Jakarta Toys and Comics Fair 2020, yang digelar selama dua hari, 29 Februari-1 Maret 2020 di di Kartini Expo, Jakarta Selatan.

Baca: Berburu Koleksi Mainan di Pameran Toys & Comics Fair

Pameran mainan, dan komik tahunan berskala Internasional ini, selain masuk dalam agenda tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta!), juga termasuk di dalam salah satu agenda event Toys and Comics yang diakui oleh kalangan industri mainan dunia. Bahkan, acara ini dikunjungi dan diikuti oleh pengunjung dan peserta dari mancanegara.

Inisiator sekaligus penggagas acara dari Sacca Production, Riza Satyagraha, mengatakan, event Jakarta Toys & Comics Fair 2020 bertujuan sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia.

"Sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini," ujar Riza dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Jakarta Toys and Comics Fair 2020

Baca: Ekspor Mainan Nasional Lampaui US$ 319 Juta

Riza mengatakan, event Jakarta Toys & Comics Fair 2020 juga menjadi wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru, baik yang masih dalam bentuk purwarupa atau prototype maupun yang akan di-launching. "Selain itu, event ini juga sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk yang off-season," tegas Riza.

Menurut Riza, kurang lebih 39 komunitas berpartisipasi pada event tahun ini. Adapun hal lain yang menarik dari event ini, salah satunya untuk membantu meningkatkan industri kreatif terus tumbuh di Indonesia.

"Hajatan ini seperti lebarannya para pecinta mainan dan komik, yang sekaligus untuk ajang reuni. Kita juga adakan Indonesian Diva Cosplyay Assemble dan festival bagi cosplayer yang juaranya akan di kirim mengikuti Gyeonggi International Cosplay Festival (GICOF) di Korea," pungkas Riza Satyagraha.

Baca: Tri Star International Bidik Pasar Produk Mainan di Eropa

Pameran Jakarta Toys and Comics Fair 2020 menghadirkan hampir 300 stand peserta dan community exhibition area. Selain itu, akan hadir sejumlah On-Stage Programs, seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk Show, Cosplay Showdown, serta berbagai kompetisi yang menyediakan hadiah menarik bagi pengunjung.



Sumber: BeritaSatu.com