Beauty Creator Manfaatkan Popularitas TikTok

Beauty Creator Manfaatkan Popularitas TikTok
Beauty Creator, Hailey, aktif membagikan tutorial make up di akun TikTok. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 6 Maret 2020 | 18:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - TikTok sebagai platform video singkat yang tengah populer di seluruh dunia, selalu mengajak para generasi muda untuk berani mengekspresikan kreativitas.

Baca: Edukasi Masyarakat, Pegawai Kemensos Bikin Video Tiktok Corona

Hal tersebut, telah dilakukan oleh kreator bernama @muwhaley, seorang gadis remaja yang tinggal di Jakarta. Berangkat dari kegemarannya akan make up, Hailey aktif membagikan tutorial di akun TikTok.

Dengan 48.000 pengikut atau followers, Hailey digemari berkat tips sederhana yang disampaikannya seputar dunia kecantikan.

Awalnya, Hailey memberikan video tips makeup natural yang dapat dilakukan dengan cepat dan kilat. Seiring waktu dan dukungan dari penonton videonya, Hailey mulai mengeksplorasi make up special effect, seperti make up zombie dan make up tokoh film horor lainnya.

Baca: Jadi Chef Dadakan Berkat Aplikasi TikTok

Uniknya, kemampuan Hailey dalam membuat make up special effect ini dipelajarinya secara otodidak. Hailey bereksperimen dengan menggunakan berbagai bahan yang aman untuk kulit, mulai dari darah buatan hingga silikon.

Melalui unggahan videonya, Hailey memperagakan cara memoleskan make up tersebut dari mulai menempelkan kulit buatan hingga akhirnya wajahnya berubah menjadi tokoh yang diinginkan.

Bahkan, salah satu video Hailey memakai make up seperti tokoh valak yang merupakan antagonis di film Conjuring sudah ditonton hingga 106.300 kali.

Tentunya, masih banyak video menarik dari Hailey yang bisa disimak, dan mungkin bisa menginspirasi pengguna lainnya untuk berani bereksperimen dan mengeksplorasi kreativitas.

 



Sumber: BeritaSatu.com