Pastikan Kenyamanan Pelanggan, GrabFood Luncurkan Fitur Baru

Pastikan Kenyamanan Pelanggan, GrabFood Luncurkan Fitur Baru
Layanan pesan antar GrabFood Indonesia. ( Foto: GrabFood )
Jayanty Nada Shofa / JNS Rabu, 11 Maret 2020 | 16:06 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menanggapi kebutuhan masyarakat dalam menggunakan layanan pesan-antar, Grab Indonesia kini meluncurkan beberapa fitur baru untuk platform GrabFood.

Seiring dengan berjalannya waktu, tren pemesanan makanan melalui aplikasi terus meningkat. Sebab, pola hidup masyarakat kini menekankan pada aspek kecepatan dan kemudahan. Tanpa harus mengantri, pelanggan dapat langsung menyantap hidangannya hanya dengan aplikasi smartphone.

Berdasarkan data Kantar, 67 persen dari pengguna platform pesan-antar tersebut memilih untuk bertransaksi melalui GrabFood. Bahkan GrabFood mencatat peningkatan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 4,8x dan jumlah pengguna aktif meningkat sebesar 2,1x.

Head of Marketing Grabfood Hadi Surya Koe menyatakan, kepuasan pelanggan terhadap layanan pesan antar-milik Grab dikarenakan inovasi-inovasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan.

"Bagi kami, layanan pesan-antar makanan, tak sebatas mengantarkan santapan favorit pelanggan secara efisien. Tetapi juga memberikan nilai tambah bagi para konsumen dan mitra merchant kami lewat cara-cara yang unik," ujar Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (11/3/2020).

Setelah meluncurkan lebih dari 130 fitur baru di tahun lalu, GrabFood kini memperkenalkan layanan Ambil Sendiri yang memudahkan pelanggan ketika melakukan take away di restoran.

"Tak hanya meningkatkan kemudahan pesan-antar makanan, kami telah bermitra dengan lebih dari 20,000 mitra [di Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta] untuk meluncurkan layanan pesan makanan untuk dibawa pulang digital terbesar di Indonesia yang disebut GrabFood Ambil Sendiri,” imbuhnya.

Dengan Ambil Sendiri, pengguna akan diberikan notifikasi waktu pengambilan kapan makanan yang dipesan dapat diambil. Alhasil, pengguna tidak perlu melewati antrian panjang ketika memesan makanan.

Tak hanya itu, Grab turut berupaya menjawab kebutuhan pelanggan khususnya bagi yang seringkali menyelenggarakan acara. Agar pesanan tepat waktu, pengguna kini dapat melakukan pesanan dua jam atau dua hari sebelumnya dengan Pesanan Terjadwal. Layanan ini juga disertai dengan fitur Multi Order agar pengguna dapat memesan di empat restoran yang berbeda.

Pada bulan Mei mendatang, fitur Pesan Bareng Teman juga akan hadir untuk memudahkan pemesanan dalam jumlah banyak untuk dinikmati bersama. Hanya melalui satu kali tautan, pengguna dapat mengirimkan tautan ke enam orang lainnya untuk menambahkan menu favorit di aplikasi Grab mereka.



Sumber: PR