Cikang Resto Padukan Cita Rasa Lokal dalam Menu Western

Cikang Resto Padukan Cita Rasa Lokal dalam Menu Western
Kiri ke kanan: Fenty Sini, Ivan Sini, dan Muhamad Andri, yang merupakan pemilik atau onwer Cikang Resto. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 12 Maret 2020 | 20:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cikang Resto & Coffee memperkenalkan menu baru, Karambia Steak, yang merupakan sebuah perpaduan antara kearifan kuliner lokal dengan menu western.

Karambia Steak

Owner Cikang Resto & Coffee, Ivan R Sini mengatakan, upaya menghadirkan menu makanan baru dengan beragam inovasi kuliner terus dilakukan oleh restorannya untuk menarik dan memuaskan para pelanggan dan pencinta kuliner.

"Karambia adalah bahasa Minang dari kelapa. Bagaimana penggunaan arang dan minyak kelapa dapat menjadi racikan yang otentik untuk banyak ragam kuliner, yang tidak hanya ditujukan pada masakan lokal tetapi juga masakan luar negeri," kata Ivan, di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Baca: The Front Room Padukan Masakan Ala Asia-Amerika

Menurut Ivan, ide untuk menyajikan menu steak berawal dari keinginan untuk menggunakan bahan-bahan dari kelapa. "Dalam proses pemanggangan daging, menggunakan arang batok kelapa. Selain itu, steak juga dipadukan dengan saus otentik yang terbuat dari paduan minyak kelapa," jelasnya.

Selain itu, bumbu yang digunakan dalam racikan steak ini berasal dari lokal serta dilengkapi dengan salada uci atau nenek dalam bahasa Padang, plus kerupuk Padang sebagai ciri khas kuliner nusantara. "Menu ini hanya ada di Cikang dan tidak ada ditempat lain," jelasnya.

Ivan menambahkan, menggunakan daging sapi khas impor terbaik, Karambia Steak ditawarkan dalam 2 pilihan jenis potongan maupun berat daging yaitu tenderloin dan sirloin dengan berat 150 gram - 180 gram.

"Untuk menikmati hidangan lezat ini, pengunjung cukup membayar Rp 120.000 sampai dengan Rp 160.000 tergantung pada berat dan jenis daging yang dipilih," pungkas Ivan.



Sumber: BeritaSatu.com