Hindari Penyebaran Corona, Museum Macan Tutup

Hindari Penyebaran Corona, Museum Macan Tutup
Pengunjung melihat salahsatu performans pada pameran tunggal Melati Suryodarmo yang digelar di Museum MACAN, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Irawati D Astuti / IDS Sabtu, 14 Maret 2020 | 15:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menyusul keputusan pemerintah provinsi DKI Jakarta menutup situs-situs wisata di Ibu Kota, langkah serupa juga dilakukan oleh beberapa pihak swasta. Salah satunya adalah Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara) yang berlokasi di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Musem tersebut memutuskan untuk menutup lokasi dan meniadakan kunjungan wisata mulai hari ini, Sabtu (14/3/2020). Hal tersebut diumumkan pihak pengelola melalui akun Instagram resmi @museummacan.

“Demi keamanan publik, Museum Macan tutup sementara mulai hari ini. Kami akan mengabari teman Macan tentang jadwal pembukaan kembali museum, sejalan dengan rekomendasi keamanan dari Pemprov DKI Jakarta. Sampai berjumpa lagi di Museum Macan. Mari bersama-sama menjaga kesehatan Indonesia,” begitu isi pengumuman yang ditulis pengelola.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta secara resmi menutup 23 lokasi wisata di Jakarta yang berada di bawah naungan Pemprov. Penutupan dilakukan selama dua pekan, mulai 14 Maret hingga 29 Maret mendatang.

Selama ditutup, lokasi akan dibersihkan dan disemprot dengan cairan disinfektan. Lokasi-lokasi wisata yang dimaksud antara lain Ancol, Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Planetarium Jakarta, Kawasan Kota Tua, Gedung Kesenian Jakarta, dan Museum Bahari.



Sumber: BeritaSatu.com