Louis Vuitton Produksi Hand Sanitizer Gratis

Louis Vuitton Produksi Hand Sanitizer Gratis
Cairan pembersih tangan. ( Foto: AFP )
Dina Fitri Anisa / FER Selasa, 17 Maret 2020 | 23:03 WIB

Paris, Beritasatu.com - Louis Vuitton melalui brand Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH) mengalihkan lini produksi parfumnya, untuk menghasilkan produk pembersih tangan atau hand sanitizer.

LVMH akan memproduksi hand sanitizer dalam skala besar, untuk membantu menambah ketersediaan yang mulai menipis di Prancis.

Baca: Pemerintah Tambah Lembaga Uji Virus Corona

Rencananya, produk pembersih tangan itu akan dibagikan secara cuma-cuma kepada otoritas Prancis dan juga ke jaringan rumah sakit di Eropa.

"Melalui inisiatif ini, LVMH bermaksud untuk membantu mengatasi risiko kurangnya produk di Prancis dan memungkinkan lebih banyak orang untuk terus mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNBC, Selasa (17/3/2020).

LVMH memiliki sejumlah brand parfum dan kosmetik seperti Christian Dior dan Givenchy. Namun untuk hand sanitizer gratis tersebut, LVMH tidak memberi nama atau merek khusus.

Perusahaan yang dipimpinan oleh Bernard Arnault ini akan terus berkomitmen untuk memproduksi hand sanitizer untuk tujuan kemanusiaan.

Baca: Dosen UGM Ciptakan Hand Sanitizer Berbahan Herbal

Menurut informasi, perusahaan besar itu akan mengerahkan tiga unit alat pembuat parfum untuk membuat gel hidroalkohol. Dalam waktu satu minggu, LVMH ini akan memproduksi 12 ton gel tangan desinfektan. "LVMH akan terus melakukan komitmen ini selama diperlukan, demi mendukung otoritas kesehatan Prancis,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com