Tahir Foundation dan YOTGP Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Tahir Foundation dan YOTGP Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19
Harianus Zebua Head of Marketing and Corporate Communication OT (kiri) mewakili Yayasan Orang Tua Group Peduli dan Hendra Mulyono perwakilan Tahir Foundation (tengah), menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar (kanan), untuk percerpatan penanganan Covid-19 di masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 27 Maret 2020. (Foto: istimewa)
Elvira Anna Siahaan / EAS Jumat, 27 Maret 2020 | 19:17 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Orang Tua Grup Peduli (YOTGP) menyalurkan bantuan kemanusiaan terkait pandemi Covid 19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia. Pemberian bantuan ini dilakukan dengan menggandeng Tahir Foundation (Mayapada Group) dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Bantuan YOTGP berupa produk makanan, minuman dan hand sanitizer. Bantuan YOTGP ini diberikan bersama dengan bantuan dari Mayapada Group, secara simbolik diserahkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, kepada perwakilan dari sejumlah tokoh organisasi keagamaan di Indonesia, yaitu mewakili pengurus Masjid Istiqlal, Keuskupan Agung Jakarta, dan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.

Sementara khusus kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, bantuan yang diberikan fokus untuk 2.000 tenaga medis, dan diberikan langsung ke kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Tzu Chi Center Tower, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

"Bangsa kita tengah mengalami persoalan besar, pemerintah tidak dapat berjuang sendiri. Untuk itu, kami dari sektor swasta, khususnya OT Group, berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat dan pihak-pihak yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT, di sela-sela penyerahan bantuan berupa produk makanan, minuman dan hand sanitzer secara simbolis, di Masjid Istiqlal, dilansir dari siaran pers, Jumat (27/3/2020).

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan pihak yang membutuhkan di tengah meluasnya dampak Covid-19. Produk makanan yang diberikan berupa wafer, biskuit, air mineral, teh dalam kemasan,minuman herbal, minuman bervitamin dan hand sanitizer.

Beberapa produk yang disumbangkan termasuk produk yang saat ini mulai sulit ditemukan di pasar. Seperti minuman bervitamin C tinggi, minuman herbal yang mengandung curcumin, dan hand sanitizer.

"Kami berharap bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran dan tepat guna. Inilah saatnya seluruh anak bangsa bersatu, bergandeng tangan membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19. Semoga semakin banyak, khususnya pihak swasta yang tergerak untuk melakukan aksi nyata,” ujar Harianus.



Sumber: BeritaSatu.com