Waffelicious Siapkan Ekspansi Gerai di Berbagai Kota Besar

Waffelicious Siapkan Ekspansi Gerai di Berbagai Kota Besar
Waffelicious terus membuka peluang kerja sama untuk pembukaan gerai di seluruh Indonesia. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Jumat, 27 Maret 2020 | 23:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Bagi pecinta wafel, nama Waffelicious tentu bukanlah merek yang asing. Wafel ala Hongkong ini hadir dengan menawarkan citarasa khas dengan berbagai varian rasa yseperti vanila, strawberry, mocca, pandan, chocolate, blackforest, dan blueberry.

Baca Juga: Resto Waralaba Banyak Dicari Warganet

Owner Waffelicious, Hendy Tanaka mengatakan, pihaknya akan terus fokus menjaga kualitas yang ditawarkan baik kepada calon mitra maupun penikmat setia wafel.

"Itu sudah menjadi visi misi Waffelicious. Kami memiliki misi untuk terus menjaga kualitas wafel sehingga tetap menjadi brand nomor satu untuk wafel di Indonesia. Untuk kedepan, saya ingin gerai Waffelicious ini ada di setiap kota besar di Indonesia,” ujar Hendy kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Menyoal strategi platform digital, Hendy mengaku cukup aktif di ranah media sosial (Medsos), terutama Instagram dan Facebook. "Platform digital memiliki kekuatan yang cukup ampuh untuk mempopularitaskan merek di era digital seperti saat ini," tegasnya.

Baca Juga: Waralaba Lokal Didorong Agar Berdaya Saing Global

Untuk bisnis kemitraan waralaba, kata Hendy, Waffelicious masih terus membuka peluang kerja sama. Adapun nilai investasi yang dibutuhkan untuk membuka satu gerai wafel sebesar Rp 45 juta untuk Pulau Jawa dan Rp 50 juta untuk luar Pulau Jawa.

“Sejauh ini fokusnya masih di mal-mal. Tapi ada juga yang buka di ruko dengan konsep milenial yang bisa dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Konsep ruko ini sudah berjalan di daerah Jawa Tengah,” jelasnya.

Hendy menambahkan, mitra yang ingin bekerja sama dengan bisnis wafelnya ini tidak dikenakan biaya royalti. Hanya saja, para mitra diwajibkan untuk mengambil bahan baku dari pusat.

Setiap harinya, kata Hendy, mitranya bisa menjual sampai 82 wafel per hari. Dengan begitu, dalam kurun waktu 5 bulan, mitra sudah bisa balik modal.

Baca Juga: Kangen Berat, Varian Minuman Terbaru Kopi Kangen

Saat ini, Waffelicious telah memiliki lebih dari 175 gerai, dimana area Jabodetabek masih mendominasi. Selain itu, Waffelicious juga ada di Medan, Palangkaraya, Balikpapan, Sorong dan kota-kota besar lainnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com