Cegah Covid-19, Fresh Guard Formula Hilangkan Kuman pada Hijab

Cegah Covid-19, Fresh Guard Formula Hilangkan Kuman pada Hijab
Artis dan pemain sinetron, Citra Kirana. ( Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani )
Rully Satriadi / RSAT Minggu, 26 April 2020 | 18:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kebersihan diri dan pakaian menjadi sangat penting selama pandemi Covid-19, baik di rumah maupun setelah beraktivitas di luar rumah. Setiap pencucian harus bisa memperkecil kemungkinan penularan droplet yang menempel pada pakaian maupun hijab.

Banyak orang tidak menyadari semakin sering hijab dan pakaian dicuci, serat-serat kain jadi lebih mudah rusak jika tidak dilengkapi dengan pelembut pakaian yang tepat untuk menguatkannya. Untuk menjawab kebutuhan para konsumen, Wings Care meluncurkan varian baru yakni Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Black Velvet.

“Teknologi Fresh Guard Formula yang mampu menembus sampai serat kain paling rapat dan menjaga wangi tersimpan di serat kain sehingga hijab dan pakaian terawat dengan baik, wangi mewah dan segar sepanjang hari, serta tidak bau apek,” ujar Meliana Widodo, Marketing Manager Fabric Conditioner Wings Group dalam keterangan yang diterima Beritasatu.com, Minggu (26/4/2020).

Dengan teknologi Royale Active Touch, pelembut pakaian Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Black Velvet menebar wangi parfum mewah. Itulah sebabnya, hijab dan pakaian yang bau apek sudah tidak dialami lagi oleh artis Citra Kirana. Semenjak menggunakan pelembut pakaian ini, hijab dan pakaiannya justru terasa lebih segar meski seharian aktivitasnya begitu padat.

“Hijab dan pakaian saya sekarang wangi parfum mewah, segar, dan tidak bau apek. Ini bikin aku makin percaya diri. Apalagi suami juga bilang kalau hijab saya sekarang wanginya mewah banget. Jadi semakin semangat meraih kesuksesan dari setiap apa yang sedang saya kerjakan,” ujar istri Rezky Adhitya ini.

Menanggapi keluhan yang sering dialami wanita berhijab, Ina Binandari, Konsultan desain dan produksi Elzatta Hijab, menyebutkan pemilihan bahan untuk hijab dan pakaian menjadi sangat penting. Berpakaian tidak hanya untuk menunjang penampilan tapi juga perlu memperhatikan kenyamanan.

Ina lalu menyarankan untuk memilih material kain dengan campuran poliester. “Karakteristik poliester itu tidak mudah kusut, warna lebih awet, dan kalau dicuci bisa lekas kering.

Untuk hijab dan pakaian yang menggunakan campuran poliester sangat cepat kering selesai dicuci, bahkan tidak perlu disetrika karena tidak kusut. Ina menyebutkan hijab dan pakaian produksi Elzatta Hijab banyak menggunakan material kain dengan tipe ini.

Perawatan kain dijelaskan Ina, dimulai dari mencuci, mengeringkan, menyetrika, sampai menyimpan. Sebaiknya pahami betul bagaimana material kain yang digunakan pada hijab dan pakaian kita harus dicuci. Jangan lupa juga untuk melengkapi teknik pencucian dengan penggunaan pelembut pakaian.

“Pelembut pakaian menjadi penting karena berfungsi untuk merawat dan menguatkan serat kain. Bahkan pelembut pakaian bisa masuk ke serat yang terdalam sehingga benang-benangnya tidak mudah rusak atau terurai,” jelas Ina antusias.

 

 



Sumber: BeritaSatu.com