Optimis Pandemi Covid-19 Berlalu, Aplikasi Daring untuk Parwisata di Yogyakarta Dikembangkan

Optimis Pandemi Covid-19 Berlalu, Aplikasi Daring untuk Parwisata di Yogyakarta Dikembangkan
Candi Prambanan di Yogyakarta. ( Foto: Antara )
Fuska Sani Evani / EAS Selasa, 28 April 2020 | 17:17 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Optimis dunia pariwisata akan bangkit kembali, PT Putra Nusantara Lestari, perusahaan pengembang aplikasi di bidang transportasi dan pariwisata lokal Yogyakarta, mengenalkan aplikasi daring untuk pemesanan kendaraan dan layanan pariwisata terpadu berkolaborasi dengan sistem pembayaran online DOKU.

Dalam keterangan tertulisnya, Operational and Technical Director AeroConnect.app, Ardon Ardianto mengungkapkan, selain pemesanan kendaraan antar dan jemput penumpang, AeroConnect.app ini juga mengakomodasi pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket, shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian.

Saat ini menurutnya, AeroConnect.app dapat digunakan di wilayah Yogyakarta dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulonprogo.

'AeroConnect.app ini memang aplikasi karya lokal Yogyakarta, namun diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia,” terangnya.

Ardon Ardianto tidak menampik bahwa saat ini seluruh negara menderita karena wabah Covid -19, namun dirinya tetap yakin pascapandemi berakhir, bisnis pariwisata akan kembali semarak.

"Justru Indonesia akan mampu segera bangkit, berkat karya-karya atau produk-produk lokal, seperti ini,” tegasnya.

Dikatakan, pada tahap awal, AeroConnect.app telah menyediakan 50 armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah sejalan dengan gencarnya edukasi serta prediksi meningkatnya kebutuhan masyarakat Yogyakarta untuk layanan transportasi dan pariwisata, terutama setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Selanjutnya, AeroConnect.app juga akan menambah armada di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.



Sumber: BeritaSatu.com