Kebutuhan Produk Halal Makin Meningkat di Indonesia

Kebutuhan Produk Halal Makin Meningkat di Indonesia
Senior Brand Manager Dishwash PT Unilever Indonesia Tbk, Yuliana Safriani. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. Unilever )
Indah Handayani / FER Rabu, 29 April 2020 | 22:18 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kebutuhan produk halal semakin meningkat di Indonesia. Bahkan, produk tersebut tidak hanya terbatas pada makanan saja. Tapi juga pada komoditas lainnya. Diantaranya adalah produk kebersihan rumah.

Baca: Ria Miranda Selalu Menjaga Kebersihan Rumah

Senior Brand Manager Dishwash PT Unilever Indonesia Tbk, Yuliana Safriani mengatakan, pihaknya sempat melakukan grup diskusi dengan konsumen di Indonesia. Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa kebutuhan produk halal semakin meningkat dan semakin luas pula komoditas yang diinginkan.

"Salah satu komoditas yang mereka inginkan kehalalannya adalah produk kebersihan rumah. Hal itu karena rumah bukan hanya sekedar tempat bernaung, tapi juga menjadi tempat beribadah bersama dengan seluruh anggota keluarga," kata Yuliana disela konferensi pers online, Selasa (28/4/2020).

Baca: Umat Islam Diajak Bersedekah di Bulan Ramadan

Yuliana mengatakan setiap keluarga pastinya ingin mewujudkan rumah sebagai surga atau baiti jannati, tempat yang dapat menjadi ladang pahala dengan melakukan berbagai kebaikan guna mendapatkan keberkahan.

"Mewujudkan baiti jannati dapat diawali dengan menjaga kebersihan rumah. Selain karena kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, rumah yang bersih tidak hanya membebaskan keluarga dari risiko penyakit sehingga mereka dapat hidup dengan nyaman, namun juga meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah," kata Yuliana.

Baca: Karyawan Unilever Salurkan 52.000 Paket Makanan

Terlebih, lanjut dia, di tengah kondisi seperti saat ini seluruh anggota keluarga sangat dianjurkan untuk tinggal di rumah. Alhasil, menciptakan baiti jannati melalui kebersihan rumah menjadi semakin bermakna karena faktanya rumah yang bersih adalah tempat beribadah dan berlindung yang paling aman dari berbagai ancaman penyakit.oleh karena itu, pihaknya meluncurkan Sahaja.

"Dengan mengusung pesan #NawaituSahaja, kami ingin mengajak masyarakat untuk mentransformasi niat membersihkan rumah menjadi suatu hal yang penuh makna, sesuai dengan nilai-nilai yang dikedepankan dalam agama Islam,” lanjut Yuliana.



Sumber: BeritaSatu.com