Adaptasi Bisnis Boga Group di Tengah Pandemi Covid-19

Adaptasi Bisnis Boga Group di Tengah Pandemi Covid-19
Menu Satay Platter Putu Made. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Senin, 11 Mei 2020 | 20:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menjalankan ibadah ramadan di tengah penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 mempengaruhi berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, konsumen maupun pebisnis, untuk beradaptasi dengan perubahan yang demikian drastis.

Baca: GrabFood Tawarkan Nuansa Buka Puasa Baru

Menghadirkan solusi baru agar tetap dekat dengan masyarakat, Boga Group mengembangkan kanal penjualan berkolaborasi dengan Shopee, dalam menghadirkan menu spesial ramadan serta ready to cook dan ready to eat dengan harga bersahabat.

Menu spesial ramadan ini terdiri dari empat menu eksklusif di Shopee antara lain, double hamburg curry dari Pepper Lunch, satay platter dari Putu Made, lamian pangsit ayam pedas dari Paradise Dynasty dan ayam bakar dari Onokabe.

Marketing General Manager Boga Group, Ellen Widodo mengatakan, inisiatif yang dilakukan Boga Group bersama Shopee bukan hanya merupakan adaptasi bisnis, namun juga merupakan salah satu solusi bagi konsumen untuk tetap dapat merasakan kenikmatan makanan selama bulan ramadan.

Baca: Empat Cara Kurangi Ketagihan Junk Food

"Kehadiran Boga Kitchen Official Shop menjadi model bisnis yang dapat membantu kami agar tetap dapat berkembang di tengah situasi ini. Melalui kerja sama dengan Shopee, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi konsumen serta membantu pengguna menikmati beragam pilihan makanan walaupun dari rumah,” kata Ellen Widodo dalam keterangan persnya, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut, Ellen Widodo mengatakan, terdapat sembilan restoran yang berpartisipasi dalam Boga Kitchen seperti Kintan Buffet, Shaburi, Pepper Lunch, Bakerzin, Putu Made, Onokabe, Kimukatsu, Paradise Dynasty, 10Ten Dimsum, Pish & Posh Cafe, Nudles, Paradise Inn serta Master Wok.

"Dengan banyak partisipasi dari jaringan restoran kami, diharapkan dapat memberikan banyak pilihan menu makanan, khususnya bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk menjadi pilihan menu berbuka puasa maupun sahur,” tandas Ellen.

Baca: Perubahan Tren Konsumen di Tengah Pandemi Covid-19

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi menambahkan, Shopee menyambut baik inisiatif yang dilakukan Boga Group dalam mengadaptasi dan mengembangkan kanal penjualan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Inisiatif ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Shopee, dalam memberikan fasilitas dan terus mendukung mitra brand untuk terus berkembang. Dengan menawarkan rangkaian menu pilihan khususnya empat menu eksklusif, kami berharap kerja sama ini dapat membantu konsumen dalam menjalankan the new normal dari rumah masing-masing,” kata Daniel Minardi.



Sumber: BeritaSatu.com