Batagor Ala Korea Bidik Konsumen Indonesia

Batagor Ala Korea Bidik Konsumen Indonesia
Makaroni Bonju sebagai UMKM yang bergerak di bidang kuliner, mengeluarkan sebuah produk baru berupa batagor instan dengan nama Tofu-Tofu Daebak. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Jumat, 5 Juni 2020 | 23:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merebaknya wabah virus corona (Covid-19), membuat pemerintah menerapkan kebijakan di rumah saja sebagai upaya mengurangi penyebaran virus mematikan tersebut.

Baca Juga: Grab Delivery Doodles Bisa Sulap Gambar Anak Menjadi Makanan

Kondisi ini membuat semua kegiatan, mulai dari sektor pendidikan yang dilakukan secara daring, sampai dengan berbagai jenis pekerjaan lainnya, dilakukan dari rumah atau work from home (WFH).

Mendukung gerakan di rumah saja, Makaroni Bonju sebagai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kuliner, mengeluarkan sebuah produk baru berupa batagor instan dengan nama Tofu-Tofu Daebak.

Manager Marketing Tofu-Tofu Daebak, Khoirul Fuady mengatakan, produk baru ini berbeda dengan produk camilan Makaroni Bonju sebelumnya yang sukses disebarkan ke seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga di Asia Tenggara.

Baca Juga: Masyarakat Sering Masak Selama Pandemi Covid-19

"Tofu-Tofu Daebak mengangkat batagor sebagai makanan lokal Indonesia dengan nuansa Korea,” kata Khoirul Fuady di Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Tofu-Tofu Daebak sebagai batagor ala Korea pertama di Indonesia menghadirkan rasa khas saus Korea lengkap dengan topping kimchi, nori dan wijen.

"Munculnya produk baru bisa menjawab kebutuhan makanan masyarakat dalam gerakan di rumah saja. Pasalnya, produk ini bisa dipesan melalui daring sehingga cukup di rumah dan produk akan diantar melalui jasa ekspedisi ataupun ojek online,” tambah Khoirul.

Baca Juga: Pesan Makanan Favorit Lebih Mudah Pakai Aplikasi

Kabar baiknya, lanjut Khoirul, untuk yang berniat menambah penghasilan mulai dari rumah dengan mudah, saat ini sedang ada penawaran khusus untuk menjadi mitra sebagai reseller maupun agen. “Semua informasi tentang penawaran ini bisa langsung didapatkan melalui akun Instagram @tofutofudaebak,” pungkas Khoirul.



Sumber: BeritaSatu.com