Vanda, Si Cantik yang Sukses di 2 Profesi

Vanda, Si Cantik yang Sukses di 2 Profesi
Irvanda Mulyaningsih (Foto: istimewa)
Bernadus Wijayaka / BW Senin, 8 Juni 2020 | 22:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Namanya Irvanda Mulyaningsih. Panggilannya Vanda. Ia adalah sosok inspiratif yang merupakan dokter gigi spesialis orthodonsia lulusan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Namun, siapa sangka, dia juga menjalani profesi lain. Selain menjadi dokter gigi, Vanda juga tenar melalui brand Vanda Make Up Artist.

Awal kariernya sebagai make up artis, bermula ketika sebagai freelancer serta mengambil les privat make up artis.

"Keduanya memang passion saya, selain itu saya juga bisa mendapatkan uang tambahan dari freelance make up artis. Namun, akhirnya, baru selepas lulus kuliah, saya berani secara serius menjalani kedua bidang profesi tersebut," kata Vanda, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/6/2020).

Setelah kurang lebih selama tujuh tahun merintis sebagai make up artis, perempuan kelahiran Ketapang 16 Juli 1985 ini dihinggapi berbagai keberhasilan.

Selain berdinas sebagai dokter gigi di RS Siti Hajar Sidoarjo, dia juga membuka praktik pribadi di bilangan Delta Sari Waru Sidoarjo.

Ia pernah mendapatkan klien artis seperti Yuki Kato, Puteri Indonesia Jawa Timur dari 2008 sampai 2009, hingga istri pejabat Gus Ipul yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, yaitu Fatma Saifullah Yusus.

"Alhamdulillah, kerja keras saya selama ini, berbuah manis. Berbagai pencapaian itu saya tandai sebagai pelecut motivasi,” katanya.
Dokter Vanda menambahkan, perkembangan mode dunia make up saat ini yang sedang tren di kalangan muda mudi adalah serat alis.

Serat alis menjadi digemari karena hasil akhirnya lebih natural dan detail ketimbang hasil make up melalui pensil alis biasa. “Ini yang kemudian make up serat alis berkembang secara pesat di industri fashion saat ini," ujarnya.

Saat pandemi Covid-19 ini, dia juga terkena imbasnya. Banyak acara pernikahan dan wisuda membatalkan jasanya. Alasan mereka, takut tertular Covid-19 dari make up artis.

"Padahal, seharusnya tidak perlu dikhawatirkan selama make up artis dan klien sama-sama mengantisipasi kemungkinan terjadinya sentuhan fisik secara langsung," ujarnya.

Vanda menjelaskan, penundaan maupun pembatalan pernikahan dan wisuda sebenarnya bisa dikatakan masuk akal dan juga tidak masuk akal.

”Masuk akal, mungkin karena takut tertular virus corona yang bisa datang dari mana saja, dan tidak masuk akal, karena selama penyelenggara pernikahan maupun wisuda dilakukan dengan antisipasi sesuai prosedur, maka akan aman-aman saja," ucapnya.

 



Sumber: BeritaSatu.com