Pembukaan Desa Wisata Dorong Perputaran Ekonomi

Pembukaan Desa Wisata Dorong Perputaran Ekonomi
Desa wisata yang dikelola bumdes. (Foto: Antara)
/ FER Sabtu, 27 Juni 2020 | 22:29 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa), Abdul Halim Iskandar, mendorong digitalisasi desa wisata untuk mengikuti perkembangan era saat ini.

Baca Juga: Kemdes Perkuat Sinergi dengan Sivitas Akademika

Hal tersebut disampaikan Menteri Desa  saat menyambangi Desa Wisata Goa Pindul Desa Bejiharjo, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (27/6/2020).

"Saya harap Goa Pindul dan seluruh aset wisata di Yogyakarta ini dikelola secara digital agar bisa segera diakses lebih luas dan tidak hanya andalkan informasi dari mulut ke mulut," kata Abdul Halim Iskandar.

Selain digitalisasi desa, Abdul Halim Iskandar berharap, destinasi wisata itu segera dibuka jelang normal baru  atau new normal di era pandemi Covid-19 sambil tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jumlah Penerima BLT Dana Desa Turun 36%

"Semoga segera dibuka pada awal Juli ini karena saat ini sudah memasuki era new normal dan Polri pun telah mencabut maklumat soal protokol era Covid-19," kata dia.

Pembukaan desa wisata itu juga bertujuan agar perputaran ekonomi kembali berjalan dan bangkit kembali setelah terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Desa  menandatangani prasasti pembangunan Bejiharjo Edupark yang merupakan Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal oleh Kementerian Desa.

 



Sumber: ANTARA