Aplikasi HotelMurah Bidik Segmen Anak Muda Penggemar Traveling

Aplikasi HotelMurah Bidik Segmen Anak Muda Penggemar Traveling
Aplikasi HotelMurah. (Foto: Beritasatu Photo / Dok. HotelMurah)
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 30 Juni 2020 | 15:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - HotelMurah membidik segmen anak muda yang suka traveling sebagai target market. Hal itu sebagai strategi perusahaan untuk memasuki prakondisi menuju adaptasi kenormalan baru atau new normal.

Baca Juga: Pariwisata Jadi Sektor yang Paling Terpukul

CEO HotelMurah, R Ari Sudradjat mengatakan, meski masih kondisi pandemi Covid-19, pihaknya memiliki keyakinan bisnis hospitality akan berkembang pascapandemi. Selain hotel, karena banyak permintaan dari konsumen, HotelMurah juga menyediakan layanan tiket pesawat terbang, tiket kereta api, pulsa, paket data, dan juga pembayaran listrik.

"Saat ini, hampir semua hotel yang ada di Indonesia dan di Asia tersedia di HotelMurah. Untuk bersaing dengan pemain e-commerce lainnya, strategi yang dijalankan HotelMurah adalah memberikan harga terbaik, pengalaman memesan yang mudah dan dukungan customer service yang baik,” kata Ari Sudradjat kepada Beritasatu.com, Selasa (30/6/2020).

Ari mengatakan, meskipun saat ini industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang terkena dampak corona, HotelMurah memiliki strategi penjualan voucher hotel yang bisa di beli sekarang dengan harga sangat murah, namun bisa digunakan untuk menginap kapan saja sampai tahun depan.

"Misalnya hotel yang biasanya memasang tarif Rp 700.000 dijual hanya Rp 400.000 dan bisa digunakan kapan saja. Selanjutnya, konsumen bisa menggunakan voucher hotel tersebut saat pandemi corona sudah selesai,” jelas Ari.

Baca Juga: OHM Lanjutkan Ekspansi Pembukaan Hotel Baru

Menurut Ari, dengan strategi penjualan tersebut, konsumen bisa mendapatkan banyak benefit harga murah dan memiliki keleluasaan untuk kapan saja menggunakannya. "Mencermati kondisi sekarang ini, kami tidak terlalu muluk untuk memasang target terlalu tinggi. Mungkin hanya 70 persen dari yang kami harapkan,” jelasnya.

Diskon dan Cashback Tagihan Listrik

Selain program di atas, lanjut Ari, HotelMurah mempunyai satu strategi andalan lainnya, yaitu program diskon dan cashback sebesar Rp 1 juta (diskon langsung Rp 500.000 dan cashback Rp 500.000) untuk tagihan listrik dengan nomimal Rp 20 juta.

"Jadi jika tagihan listrik pengguna Rp 20 juta, maka yang dibayar cukup Rp 19,5 juta dan ditambah lagi dengan cashback Rp 500.000,” jelas Ari Sudradjat.

Menurut Ari, cara bayarnya pun sangat mudah. "Cukup masukan ID pelanggan listrik, lihat tagihan lalu saat akan membayar cukup memasukkan kode promo melalui aplikasi ataupun situs HotelMurah,” paparnya.

Baca Juga: Warga Depok Keluhkan Tagihan Listrik Melonjak

Lebih lanjut, Ari menambahkan, sebelum mengadakan promo ini, HotelMurah bersama Telkomsel juga melakukan promo gratis biaya administrasi untuk pembayaran listrik. Program ini, berlaku untuk pembelian token listrik dan pascabayar periode 1 April hingga 1 Juli 2020.

"Pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poin untuk mendapatkan kode voucher yang bisa digunakan untuk gratis biaya admin transaksi listrik. Jadi, promo diskon dan cashback untuk pembayaran listrik di atas Rp 20 juta ini melupakan pelengkap dari promo yang kami buat sebelumnya,” tegas Ari.

Pengembangan program ini, menurut Ari, bertujuan membantu pelanggan listrik yang mengalami kenaikan tagihan akibat pandemi corona. Terlebih, pemberlakuan PSBB membuat banyak orang beraktivitas di rumah, sehingga tagihan listrik membengkak.

"Selain cashback dan diskon, benefit utama dari program ini adalah pembayaran dilakukan secara online, sehingga lebih aman dan bisa dilakukan kapan saja. Adapun periode progam ini berlangsung sejak sejak 15 Juni hingga 1 Sptember 2020,” pungkas Ari.



Sumber: BeritaSatu.com