Kompetisi Melukis Kuku Mencari 10 Orang Kreatif

Kompetisi Melukis Kuku Mencari 10 Orang Kreatif
Ilustrasi melukis kuku atau nail art yang sangat digemari kaum hawa. (Foto: Istimewa)
Elvira Anna Siahaan / EAS Selasa, 30 Juni 2020 | 23:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Berpegang pada keinginan menginspirasi wanita di Indonesia agar mencintai profesi seni, yakni melukis kuku, Ramona Anggelita, menggelar Mystery Box Nail Competition 2020, pada 3-30 Juli 2020. Kompetisi yang sekaligus untuk merayakan satu dekade berkarya ini akan memberikan beasiswa tentang seni melukis indah di atas kuku pada 10 orang kreatif.

"Saya berharap kompetisi ini bisa menumbuhkan antusiasme peserta untuk bisa berprofesi sebagai nail artist profesional. Saya dan tim juga terus bekerja sama untuk mewujudkan visi mendukung profesi nail artist. Selayaknya sebuah pepatah yang mengatakan ‘jika ingin berjalan lebih cepat, berjalanlah sendiri. Jika ingin berjalan lebih jauh, berjalanlah bersama-sama’,” kata Ramona dilansir dari siaran pers kepada Beritasatu.com, Selasa (30/6/2020).

Profesi nail art merupakan seni melukis kuku yang mulai digemari wanita di Indonesia sejak 2009. Profesi ini menawarkan jenis perawatan melukis kuku dengan desain unik dan pilihan warna yang beragam. Untuk perawatan ini, banyak wanita yang rela merogoh kantongnya demi melukis kuku agar tampil memesona.

Sementara dalam kompetisi mendatang, Ramona akan berkolaborasi dengan 9 Nail Master Indonesia yaitu Felicia, Carissa, Kiky, Erika, Shinta, Nell, Meme, Viona, dan Krisna.

Sebelum kompetisi dimulai, Ramona yang juga founder Nail Art House telah mempersiapkan live tutorial gratis melalui akun Instagram @nailarthouse. Live tutorial ini bertujuan mengedukasi para pecinta nail art di Indonesia yang ingin mengikuti kompetisi.

Kecintaan Ramona pada melukis kuku berawal dari kemauannya memenuhi kebutuhan para wanita pada kecantikan kuku. Kecintaannya pada nail art juga berawal dari hobi melukis kuku cantik. Ia mulai belajar autodidak sampai akhirnya pada 2008 mengajar di salah satu salon di Jakarta. Bahkan ia pun pernah mendapat penghargaan terkait melukis kuku di Singapura.



Sumber: BeritaSatu.com