Logo BeritaSatu

Inovasi Escape Now Coffee Masuki Era Normal Baru

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:37 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Beberapa bulan belakangan ini, dampak pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19, membuat masyarakat mengubah pola aktivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Terlebih, anjuran untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 terus disosialisasikan oleh pemerintah melalui imbauan untuk lebih banyak beraktivitas di rumah, bekerja, belajar, serta beribadah dari rumah, physical distancing, sampai pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa wilayah.

Fenomena tersebut, memberikan efek besar bagi pelaku usaha di dalam negeri, termasuk industri kuliner yang merasakan anjloknya penjualan hingga lebih dari 50 persen. Pembatasan ruang gerak masyarakat membuat kafe, restoran, dan kedai kopi sampai ada yang terpaksa tutup karena sepi pengunjung.

Owner Escape Now Coffee, Anggi Jihan, mengatakan, pihaknya berusaha mendobrak stigma tersebut, saat memasuki tatanan kenormalan baru atau new normal.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan di kedai kopi saat era new normal ini, langkah pertama yang dilakukan Escape Now Coffee adalah rejuvinate dari segala aspek,” kata Anggi Jihan dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga: Indonesia Berpeluang Jadi Raksasa Industri Kopi

Anggi mengatakan, aspek terpenting tentunya dari sisi produk. "Selain minuman kopi yang menjadi andalan kedai kopi ini, makanan juga disajikan Escape Now Coffee dengan kualitas baik,” tegasnya.

Sementara itu, lanjut Anggi, aspek lainnya adalah memberikan imbauan untuk mencuci tangan, melakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan masker pada setiap pengunjung maupun karyawan Escape Now Coffee.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga menyediakan hand sanitizer, medical check up untuk karyawan hingga dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,” jelasnya.

Anggi menambahkan, Escape Now Coffe juga menggelar pembagian 1.000 masker dan pemilihan duta-duta kopi Indonesia di era new normal yang diwakilkan secara simbolik oleh Assistant Pemasaran BRI, I Dewa Made Bek, kepada petani-petani kopi di Indonesia, khususnya daerah Jabodetabek.

Baca Juga: Kopi dan Teh Indonesia Makin Diminati Pasar Thailand

"Acara ini sekaligus sebagai momentum peluncuran produk baru dari Escape Now Coffee, yaitu Kopi Gan! yang berbentuk cup dan botol literan," tambahnya.

Sementara, lanjut Anggi, untuk kategori yang dilombakan adalah pria, wanita, dan wanita berhijab. Adapun syaratnya adalah, berusia 15-30 tahun, tinggi badan minimal 170 cm untuk pria dan minimal 155 cm untuk wanita. Domisili peserta diutamakan di wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, Cibubur, Cileungsi dan sekitarnya. Serta yang pasti, menyukai kopi.

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 16 Juli 2020 mendatang di salah satu hotel di kawasan Cibubur. Masing-masing pemenang akan ditentukan berdasarkan kategori perlombaan dan akan mendapatkan hadiah seperti trophy, member card Escape Now Coffee, uang tunai serta voucher menginap di Hotel.

"Tidak hanya itu, dari ketiga pemenang masing-masing kategori akan dipilih satu pemenang utama dan akan mendapatkan grand prize berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dan di kontrak ekslusif menjadi duta Escape Now Coffee," pungkas Anggi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Brigadir J, Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Ferdy Sambo Dkk

Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima pelimpahan tahap kedua perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

penyidik Bareskrim saat ini tengah mempersiapkan untuk melimpahkan tersangka dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J dan Obstruction of Justice ke JPU

NEWS | 5 Oktober 2022

Bima Arya Sebut KIB Akan Sikapi Langkap Nasdem Usung Anies Capres

Ketua DPP PAN Bima Arya mengatakan KIB bersama Golkar dan PPP akan menyikapi langkah Nasdem yang mengusung Anies Baswedan maju capres.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, PDIP Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Pada HUT ke-77 TNI, PDIP memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan kesejahteraan prajurit.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Aremania: Bukan Kerusuhan, Ini Kelalaian Semua

Salah satu Aremania menilai tragedi Kanjuruhan bukan kerusuhan melainkan sebuah insiden dan kelalaian semua pihak

NEWS | 5 Oktober 2022

Soal Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Sudah Kontak Presiden FIFA

Presiden Jokowi mengaku sudah berbicara Presiden FIFA, Gianni Infantino terkait tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan 131 orang.

NEWS | 5 Oktober 2022

KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

Tim penyidik menjadwalkan memeriksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas diketahui menjadi tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkuat Ekosistem Gambut Berkelanjutan, KLHK Luncurkan IMPLI

KLHK meluncurkan IMPLI sebagai upaya memperkuat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan ekosistem gambut berkelanjutan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penampakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Pakai Baju Tahanan

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi kompak mengenakan baju tahanan menjelang pelimpahan berkas perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Mahfud Targetkan Kurang 3 Minggu TGIPF Tuntas Usut Tragedi Kanjuruhan

Mahfud MD berharap TGIPF dapat mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan dalam waktu kurang dari tiga minggu.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J Proses Dilimpahkan ke Kejagung

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings