Alma Corp Bidik Potensi Wisata Sejarah Militer di Cimahi

Alma Corp Bidik Potensi Wisata Sejarah Militer di Cimahi
Presiden Director dan CEO Alma Corp, Riza Villano SP (kiri) bersama owner Hotel Jusenny, Ida Saidah, saat penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) pengelolaan Hotel Jusenny. (Foto: Beritasatu Photo / Dok. Alma Corp)
Imam Muzakir / FER Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia sejatinya memiliki banyak keindahan alam dan kekayaan budaya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Kinerja Positif, Alma Corp Bakal Buka 6 Hotel Baru

Tak heran, beberapa daerah di Indonesia menjadikan sektor pariwisata sebagai tulang punggung perekonomian setempat. Apalagi, sektor pariwisata memang menjadi salah satu sektor andalan dalam menyumbang devisa bagi negara.

Meski industri pariwisata saat ini mengalami penurunan akibat merebaknya pandemi virus corona (Covid-19), hal tersebut tak menyurutkan perusahaan operator hotel PT Alma Madani (Alma Corp) untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

Presiden Director dan CEO Alma Corp, Riza Villano SP mengatakan, saat ini pihaknya membidik Kota Cimahi, Jawa Barat, untuk dijadikan sebagai pusat destinasi wisata sejarah militer di Indonesia.

"Kami saat ini tengah berkordinasi dengan sejumlah pihak. Hal itu terkait rencana besar kami yang ingin menjadikan Kota Cimahi sebagai pusat wisata sejarah militer di Indonesia," kata Riza Villano SP dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Bisnis Hotel di Indonesia Dinilai Masih Potensial

Menurut Riza, Cimahi selama ini identik dengan militer serta unsur sejarah yang kuat. “Hal tersebut, bisa menjadi potensi tersendiri bagi sektor pariwisata," tandas Riza Villano SP.

Presiden Komisaris PT Alma Corp, Satria Pringgodani, menambahkan, memasuki semester kedua tahun ini, pihaknya telah menjalin kerja sama pengelolaan 6 hotel baru yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

"Selain dengan Hotel Jusenny, akan ada sekitar 6 hotel lainnya sudah menyatakan bersedia melakukan kerja sama dengan Alma Corp pada tahun ini,” jelas Satria Pringgodani.

Satria mengatakan, strategi yang diusung Alma Corp adalah lebih fokus mengoptimalkan pengelolaan unit yang sudah di kerja samakan.

Baca Juga: 5 Destinasi Prioritas Siap Menyambut Wisatawan

"Fokus kami bukan mengejar banyaknya kerja sama. Kami lebih memilih untuk fokus mengoptimalkan kerja sama yang ada, agar pihak yang bekerja sama merasakan manfaat lebih yang kami tawarkan," kata Satria.

 



Sumber: BeritaSatu.com