Imbas Pandemi, Ibu Rumah Tangga Lebih Sering Turun ke Dapur

Imbas Pandemi, Ibu Rumah Tangga Lebih Sering Turun ke Dapur
Peserta kursus memasak menyimak penjelasan pembimbing di kelas kuliner Kursus Kue Pejaten, di Jakarta, Selasa (9/6/2020). (Foto: Beritasatu Photo / Mohammad Defrizal)
Indah Handayani / FER Selasa, 21 Juli 2020 | 21:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Adanya tatanan baru dengan physical distancing dan peningkatan kesadaran terhadap kebersihan dan kesehatan akibat dari pandemi virus corona atau Covid-19, membuat keluarga di Indonesia lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Baca Juga: MAXX Coffee Resmikan Gerai Kedua di Singapura

Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan, memastikan kebersihannya dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kondisi tersebut, juga mendorong kalangan ibu rumah tangga lebih banyak dan lebih sering masak di rumah.

Dengan begitu, kreativitas dalam memasak untuk menghindari kebosanan dan pengetahuan tentang gizi seimbang untuk pemenuhan nutrisi keluarga menjadi salah satu kunci penting dalam mengatasi situasi ini.

Consumer Food and Seasoning Department Manager PT Ajinomoto Indonesia, Yani Herlyani mengatakan, pihaknya menyadari keadaan saat ini mendorong banyak orang yang tadinya terbiasa makan di luar, memutuskan untuk melakukan semuanya di rumah, termasuk memasak.

"Di sini lah kami akan menjadi sahabat terpercaya bagi mereka, membuat mereka lebih percaya diri untuk memasak khususnya bagi yang pertama kali ingin memberikan masakan spesial bagi anggota keluarga. Menu sayuran menjadi spesial rasanya, dan menu lauk-pauk (protein) pun bisa menjadi lebih istimewa” jelas Yani dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Nasi Goreng Kecap Jadi Pilihan Saat WFH

Menurut Yani, Masako selalu hadir sebagai pendukung utama bagi para ibu untuk selalu menciptakan kreasi masakan bernutrisi yang dipastikan kelezatannya.

"Saat ini, Masako bukan hanya membidik target pasar yang sudah terbiasa memasak, namun dengan formula baru ini, Masako ingin menjadi sahabat bagi para ibu muda ataupun anak muda yang ingin mandiri yang baru memulai langkah ke dapur untuk belajar memasak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yani mengatakan, sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terdepan, Ajinomoto Indonesia secara resmi meluncurkan bumbu kaldu penyedap Masako baru.

"Kini, kedua varian Masako Ayam dan Sapi, hadir dengan formula baru, dengan kaldu yang lebih spesial, rasa ekstrak daging yang lebih mantap, dan rasa asin yang seimbang, sehingga membuat setiap kreasi masakan menjadi lebih lezat setiap harinya,” jelasnya.

Baca Juga: Intip Menu Bergizi dari Dapur Umami

Tidak hanya melakukan inovasi pada kualitas rasa dengan perpaduan rempah-rempah pilihan dan ekstrak daging yang tepat, Masako sebagai brand yang senantiasa hadir bagi para ibu di Indonesia, juga melakukan pembaharuan pada kemasannya dengan desain yang lebih modern.

“Ajinomoto percaya Masako baru ini bisa menjadi inspirasi untuk para ibu di Indonesia, agar dapat membuat masakan yang lebih spesial bagi keluarga di seluruh Indonesia,” pungkas Yani.



Sumber: BeritaSatu.com