Zoya Luncurkan Koleksi Busana Muslim Antivirus

Zoya Luncurkan Koleksi Busana Muslim Antivirus
CEO Shafira Corporation, Deny Setiawan  (Foto: Beritasatu Photo / Indah Handayani)
Indah Handayani / FER Minggu, 26 Juli 2020 | 20:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Brand busana muslim, Zoya, menghadirkan rangkaian produk yang diklaim mengandung teknologi antivirus, yaitu Zoya Viroblock Series.

Baca Juga: Empat Inspirasi Padu Padan Gaya Hijab Minimalis

CEO Shafira Corporation, Deny Setiawan menjelaskan, Zoya Viroblock Series merupakan koleksi busana muslim smart daily wear hingga starterkit kebutuhan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang mengandung teknologi antivirus.

"Koleksi ini terinspirasi dari lounge wear style yang diaplikasikan melalui koleksi kerudung positive slogans, kerudung instan, khimar, tees positive slogans, matching set, blouse dan daily dresses yang bisa digunakan untuk aktivitas di dalam rumah maupun di luar rumah sebagai jawaban kebutuhan busana muslimah memasuki era AKB," jelas Deny Setiawan, di sela-sela Webinar Shafco bertajuk 'Innovation & Synergy for Global Health Security & Pandemic', Sabtu (25/7/2020).

Menurut Deny, dengan konsep tersebut, konsumen bukan hanya dapat manfaat dari teknologi tekstil semata, namun juga mendapat kepuasan dari fitur desainnya. "Series ini diciptakan sebagai produk yang memiliki fitur lengkap, berteknologi antivirus, stylish dengan harga terjangkau," tandas Deny Setiawan.

Baca Juga: Setatamuda Fokus Kembangkan Busana Muslim

Swiss co-founder dan chief executive officer (CEO) of HeiQ Group, Carlo Centonze, mengatakan, konfirmasi aktivitas antivirus HeiQ Viroblock terhadap SARS-CoV-2 merupakan pencapaian yang penting.

"Hasil riset ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membantu menyediakan tekstil dengan tingkat perlindungan yang lebih baik terhadap virus dan berkontribusi pada upaya mitigasi pandemi global. Zoya Viroblock Series adalah smart daily wear yang menggunakan material berteknologi Heiq Viroblock yang diaplikasikan pada koleksi kerudung dan busana muslim,"jelas Carlo.

Tidak hanya itu, lanjut Carlo, teknologi Zoya Viroblock memiliki kemampuan untuk membunuh virus SARS-cov-2 penyebab Covid-19 dalam hitungan menit, yang telah teruji pada uji laboratorium Swiss Textile Innovator Heiq dan Peter Doherty Institute for infection & Immunity di Melbourne. Teknologi tersebut selain dapat membunuh virus juga teruji dapat membunuh bakteri dan jamur.

Baca Juga: Zoya Luncurkan Koleksi Terbaru di Super Brand Day

"Selain itu, teknologi Viroblock yang diaplikasikan ke busana muslim pertama kali dilakukan oleh Zoya dan untuk muslim apparel hanya Zoya saja di dunia," tutup Carlo.



Sumber: BeritaSatu.com