Transaksi Produk Sepeda Melonjak 3 Kali Lipat di Masa Pandemi

Transaksi Produk Sepeda Melonjak 3 Kali Lipat di Masa Pandemi
Pesepeda yang kebanyakan anak-anak menuntun sepedanya di melintasi jembatan penyebrangan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Juli 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao)
Indah Handayani / FER Rabu, 29 Juli 2020 | 17:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aktivitas olahraga menjadi penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Adapun salah satu jenis olahraga yang dilakukan masyarakat adalah bersepeda.

Baca Juga: Tren Bersepeda Membius Kaum Urban

Uniknya, jenis olahraga ini belakangan malah menjadi tren di masyarakat. Tren ini bahkan mendorong lonjakan transaksi penjualan produk sepeda. Tokopedia bahkan mencatat lonjakan transaksi penjualan produk dan aksesoris sepeda hingga tiga kali lipat.

AVP of Business Tokopedia, David Kartono, mengatakan, Tokopedia melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat dalam berolahraga, salah satunya bersepeda. 

"Jumlah transaksi produk dan aksesoris sepeda melonjak hampir 3 kali lipat selama periode Maret hingga Juni 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi. Selain itu, sepeda lipat, sepeda gunung dan sepeda anak menjadi produk sepeda yang paling diburu masyarakat selama pandemi ini,” ungkap David dalam pesan singkat, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Sarana dan Fasilitas Peseda Dinilai Perlu Ditambah

Menurut David, Tokopedia menawarkan berbagai macam nilai tambah yang dapat membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih menarik dan efisien di tengah adaptasi kebiasaan baru. Salah satunya, lewat program Waktu Indonesia Belanja yang diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan.

"Melalui program ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk berkualitas, seperti sepeda dan produk olahraga lainnya, dengan sederet kemudahan seperti diskon hingga 90 persen, cashback dari bermacam brand lokal maupun internasional. Khusus untuk periode 29-31 Juli 2020, masyarakat dapat menikmati bebas ongkir sepuasnya," pungkas David.



Sumber: BeritaSatu.com