Logo BeritaSatu

Bulan Depan, Kapal Pesiar World Dream Mulai Berlayar dari Singapura

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 06:11 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Singapura, Beritasatu.com - Dengan memperketat protokol kesehatan, World Dream menjadi kapal pesiar pertama yang mulai berlayar dari pelabuhan Singapura di tengah pandemi Covid-19.

Kapal pesiar ini akan mulai berlayar pada tanggal 6 November mendatang. World Dream juga hadir dengan rangkaian "Super Seacation" selama dua hingga tiga malam di atas laut lepas bagi warga negara Singapura di masa libur sekolah dan akhir tahun.

Advertisement

Diketahui, World Dream sudah lebih dahulu mulai beroperasi di pelabuhan Taiwan pada bulan Juli lalu.

"Berkat dukungan dan kepercayaan yang berharga dari pemerintah Singapura kepada Genting Cruise Lines, peluncuran kapal pesiar World Dream dari pelabuhan asal di Singapura menjadi salah satu peristiwa penting dalam proses pemulihan pasca Covid-19 bagi industri wisata lokal," kata Michael Goh selaku Presiden Direktur Dream Cruises dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/10/2020).

Michael menjelaskan, World Dream menyediakan pilihan berlibur bagi masyarakat Singapura di luar resort berbasis daratan.

"Kami berharap untuk dapat mengembalikan kegembiraan pada saat berpesiar di mana keamanan tetap diutamakan," tambahnya.

Adapun sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan di World Dream di antaranya adalah mendisinfeksi kapal secara menyeluruh baik itu area publik, fasilitas rekreasional maupun kabin. Pihak kapal juga memastikan prosedur penyajian dan minuman yang aman.

Dream Cruises memastikan ventilasi udara segar di kabin penumpang, awak kapal maupun area publik.

Tak hanya itu, penumpang berusia 13 tahun ke atas diwajibkan untuk melakukan tes Covid-19 sebelum naik ke atas kapal pesiar World Dream. Bagi penumpang yang berusia 7 tahun atau lebih akan diwajibkan untuk menunjukkan TraceTogether Token atau TraceTogether App yang terdaftar pada saat check-in.

Michael pun meyakini pelayaran World Dream ini bisa membangkitkan sektor wisata dari dampak pandemi.

"Genting Cruise Lines dengan bangga melanjutkan relasi yang panjang dan produktif dengan Singapura sejak tahun 1993. Kami percaya bahwa kelanjutan operasi di Singapura akan memberikan kontribusi lebih banyak dan memberikan manfaat bagi pemasok lokal serta jaringan rantai sektor wisata," jelasnya.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Keith Tan selaku Chief Executive Singapore Tourism Board.

"Kesehatan dan keamanan publik adalah prioritas utama kami seiring dibukanya kembali berbagai sektor dalam perekonomian secara aman dan bertahap. Kami gembira untuk kembali bekerja sama dengan Genting Cruise Lines pada proyek pertama peluncuran ini dengan berfokus kepada tindakan pengelolaan yang aman dan diperlukan untuk memastikan keamanan penumpang dan awak kapal," ungkap Keith.

"Genting Cruise Lines telah melakukan pelayaran dari Singapura selama dua dekade terakhir dan kerja sama tersebut akan menempatkan kami dalam langkah yang baik untuk pelayaran pertama yang dimulai pada bulan November," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Carlo Ancelotti


# Cacar Monyet


# Man City


# Parsindo


# Korea Utara


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

Disdik DKI Beri Sanksi Tegas ke Guru Intoleran di Sekolah

NEWS | 5 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings