Mengenal Kuliner Asli Taiwan, dari Boba Milk Tea hingga Kue Nanas
Logo BeritaSatu

Mengenal Kuliner Asli Taiwan, dari Boba Milk Tea hingga Kue Nanas

Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:34 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Minuman Boba Milk Tea merupakan salah satu kuliner khas Taiwan. Diperkenalkan mulai tahun 1980, Boba Milk Tea (terutama varian Brown Sugar) merupakan salah satu produk kuliner Taiwan paling populer.

Mengingat rasanya yang khas dan tak tersedia di tempat lain, varian brown sugar Boba Milk Tea selalu menjadi buruan para turis yang berkunjung ke Taiwan. Tak heran, versi kemasan instan menjadi oleh-oleh favorit kalangan wisatawan.

Perwakilan Food & Drink Taiwan, Shinta, menjelaskan, selama satu bulan ke depan, konsumen di Indonesia yang ingin mencicipi varian Boba Milk Tea, bisa membelinya langsung lewat laman resmi Food & Drink Taiwan.

"Selama kurun waktu tersebut, situs e-commerce resmi yang menjual berbagai produk makanan dan minuman asli Taiwan ini menyediakan laman penjualan khusus untuk masyarakat Indonesia," ujar Shinta kepada Beritasatu.com, di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Selain varian brown sugar Boba Milk Tea, jelas Shinta, bermacam-macam kuliner asli Taiwan lainnya juga tersedia di situs resmi tersebut. Sebut saja misalnya, biskuit kacang, biskuit gandum, tahu kering dan panggang. Selain itu, ada juga telur pedas, mi instan, abon ikan, teh hijau, dan kue nanas Taiwan yang legendaris. "Semuanya bisa dibeli dan dikirim langsung ke rumah," jelasnya.

Shinta menuturkan, laman penjualan khusus berbahasa Indonesia merupakan terobosan program promosi yang mendapat dukungan langsung dari Department of Commerce atau Kementerian Perdagangan Taiwan. "Dukungan ini, sekaligus memastikan semua produk makanan dan minuman yang tersedia terjamin kualitasnya," tuturnya.

Produk-produk di laman penjualan berbahasa Indonesia, kata Shinta, berasal dari produsen lokal yang standar produksinya telah teruji aman dan sehat. Adapun brand yang bergabung, misalnya Cherry Grandfather, Choice, Hui Kun, Maruwen, Itso Tea, Sad Noodles, dan lain sebagainya, diseleksi dengan ketat agar konsumen mendapat pengalaman kuliner Taiwan yang istimewa.

"Contohnya, Sad Noodles merupakan merek mi instan populer di Taiwan. Mereka bahkan punya jaringan restoran sendiri yang setiap cabangnya selalu dipenuhi pengunjung. Seperti Boba Milk Tea, Sad Noodles merupakan kuliner Taiwan yang tak boleh dilewatkan,” kata Shinta.

Mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, Shinta menginformasikan sebagian produk mereka telah mempunyai sertifikat halal yang dikeluarkan pemerintah Taiwan. Pembeli tinggal melihat informasi di dalam setiap deskripsi produk atau dapat bertanya lewat layanan konsumen.

"Kami menandai setiap produk yang punya sertifikat halal, seperti Hui Kun dan Corville (penganan kacang-kacangan), dengan label yang gampang terlihat. Kami juga menginformasikannya di deskripsi setiap produk. Dengan demikian, pembeli muslim di Indonesia tak akan salah pilih," tegasnya.

Shinta menambahkan, aneka produk Food & Drink Taiwan di laman khusus berbahasa Indonesia bisa mulai dibeli dari tanggal 20 Oktober sampai 20 November mendatang. "Untuk pembelian dengan jumlah minimal Rp 500.000, konsumen mendapat potongan harga sebesar 10 persen dan gratis ongkos kirim untuk area Jabodetabek,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Terapi Tawa Jadi Cara Zora Vidyanata Atasi Stres

Diakui Zora, terapi tawa mampu membantunya menghilangkan rasa stres dan kekhawatiran yang berlebihan.

GAYA HIDUP | 19 Oktober 2020

Masalah Rambut Rontok Dipicu Banyak Faktor

Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas atau berminyak, kurangnya asupan air putih, pola tidur yang tidak teratur bisa menjadi pemicu rambut rontok.

GAYA HIDUP | 17 Oktober 2020

Bama Tea Promosikan Teh Anxi Tieguanyin

Di Negeri Tirai Bambu itu, teh Tieguanyin telah dikonsumsi selama 300 tahun.

GAYA HIDUP | 15 Oktober 2020

My Bali Coffee, Kedai Kopi Indonesia Pertama di Jerman Resmi Dibuka

Kedai My Bali Coffee menjual produk langsung dari Indonesia, seperti Tiger, Mandheling, Balistar, Luwak, Lintong, dan Robusta.

GAYA HIDUP | 15 Oktober 2020

Gandeng Inggris, Erick Akan Wujudkan Wisata Kesehatan

Indonesia berpeluang mendorong sektor health tourism karena adanya kemudahan dari perusahaan BUMN untuk mendapatkan fasilitas kawasan ekonomi khusus.

GAYA HIDUP | 15 Oktober 2020

FTSL Tawarkan Alternatif Tetap Tampil Menarik Bagi Wanita Berhijab

rand FTSL, sebuah produk lokal Indonesia yang terus berupaya membuat wanita berhijab tetap terlihat menarik dan fashionable.

GAYA HIDUP | 14 Oktober 2020

All Coco Rambah Pasar E-Commerce Indonesia

All Coco dalam waktu dekat akan membuka official store di semua marketplace besar di tanah air.

GAYA HIDUP | 13 Oktober 2020

Inilah Perlengkapan Bayi yang Dibutuhkan di Masa Pandemi

Kebutuhan perlengkapan bayi semakin meningkat di masa pandemi, Imundex Baby membuat inovasi hip carrier dengan face shield.

GAYA HIDUP | 13 Oktober 2020

Desa Wisata Diharapkan Bangkit di Era Baru

Pandemi membentuk sejarah baru bagi sektor pariwisata Indonesia.

GAYA HIDUP | 13 Oktober 2020

Tampil Stylish dan Praktis dengan Uniqlo Bratop Ala Selebriti

Pakaian praktis dan nyaman menjadi hal utama untuk memudahkan perempuan dalam berkegiatan.

GAYA HIDUP | 13 Oktober 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS