Logo BeritaSatu

Yuk Berkreasi di Dapur dengan Premix Ala Dapur Cokelat!

Minggu, 8 November 2020 | 19:25 WIB
Oleh : Irawati D Astuti / IDS

Jakarta, Beritasatu.com - Di masa pandemi Covid-19, banyak orang memilih untuk beraktivitas dari rumah. Dapur Cokelat memahami kondisi ini dan ingin mendukung orang berkreativitas positif dari rumah dengan meluncurkan produk terbaru mereka yakni tepung premix. Artinya, siapa saja bisa membuat kue dan camilan hanya dengan menggunakan tepung premix ini.

20 tahun sudah Dapur Cokelat hadir dan mengikuti perkembangan zaman. Premix kini menjadi tren apalagi didukung dengan banyak orang yang mencoba hobi baru salah satunya memasak. Beragam premix telah disiapkan yakni chocolate pudding mix, sponge cake mix, dan ice cream mix.

"Kami melihat kesempatan untuk para customer dapat mencoba untuk memasak menggunakan bahan-bahan dan resep yang kami gunakan di Dapur Cokelat. Kami ingin agar semua orang mendapatkan pengalaman memasak yang mudah dan mendapatkan rasa yang enak dan terbukti digunakan oleh Dapur Cokelat. So, we hope anyone can bake like we do! Kami juga memberikan beberapa tutorial penggunaan premix melalui channel media sosial Dapur Cokelat," kata Head of Business Development Dapur Cokelat, Silvano Christian, melalui rilis yang diterima Beritasatu, Minggu (8/11/2020).

Silvano menambahkan pihaknya juga melihat kecenderungan orang menjadi lebih berhati-hati untuk datang ke tempat keramaian. Untuk itu, Dapur Cokelat kemudian mengembangkan kerja sama dengan Cloud Kitchen.

"Dengan demikian, kami dapat menjangkau lebih banyak customer. Di luar itu kami juga terus berinovasi untuk pengembangan produk yang lebih baik untuk customer. Selain premix, saat ini kami juga mengembangkan snacks seperti choco flakes, tortilla crunch, biscuit choco, popcorn choco, almond chocolate, cashew snack, seaweed crackers, dan dark crackers yang dapat dikirimkan ke seluruh Indonesia. Daerah-daerah yang tidak ada outlet Dapur Cokelat dapat memesan dan menikmati produk kami juga," paparnya.

Bagi Dapur Cokelat, kualitas selalu di atas segalanya. Itulah kunci yang membuat mereka bisa bertahan selama 20 tahun menjalani bisnis ini. Mereka memilih menggunakan bahan baku terbaik untuk menghasilkan kualitas yang terbaik untuk para pelanggan.

"Kami juga mengutamakan penyelesaian customer complaint dari media apapun untuk dapat ditanggapi secepatnya, dan mengevaluasi permasalahan yang timbul agar tetap dapat memberikan kualitas yang terbaik," tambah Silvano yang juga merupakan pembalap ini.

Kini, mereka telah memiliki lima kategori produk yakni cake, praline, snacks, drinks, dan premix. Setiap produk baru yang dirilis, akan dievaluasi setiap bulan.

"Jika kami nilai penjualannya tidak dapat bersaing dengan produk lainnya maka kami akan melakukan eleminasi produk tersebut," kata Direktur Utama Dapur Cokelat, Ermey Trisniarty.

Merilis produk baru juga harus beralasan, yang pertama karena ada permintaan corporate dalam jumlah banyak, kemudian setiap ada acara besar di Indonesia seperti Idulfitri, Natal, dan Valentine.

"Itu semua hasil inovasi dari team R&D Dapur Cokelat," tambahnya.

Ermey juga membagikan tips untuk menyimpan cokelat baik praline maupun cake. Menyimpan cokelat sebaiknya di suhu 18-22 °C sementara cake sebaiknya disimpan di suhu 4-10 °C.

Saat ini, Dapur Cokelat menggunakan cokelat lokal sebanyak 90% dan 10% masih mengimpor dari negara-negara penghasil cokelat terbaik di dunia. Ermey pun berbagi informasi memilih cokelat yang tidak hanya enak, tetapi juga sehat dan berkualitas.

"Pilihlah dark chocolate karena menggandung cocoa butter yang tinggi, sedikit gula, dan antioksidan," katanya berbagi rahasia.

Tahun depan, Ermey sudah memprediksi bahwa pasaran akan akan ramai dengan produk cokelat yang sehat.

"Untuk tren tahun depan, masih ke dessert cake dan pastinya yang lebih healthy, misalnya sugar less, gluten free atau vegan karena masyarakat makin sadar akan healthy life di zaman sekarang," tutup Ermey.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tim Pengacara Ferdy Sambo Janjikan Pembelaan yang Fair

Tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi janji bakal memberikan pembelaan yang fair (adil) sesuai prinsip peradilan, kepada kliennya

NEWS | 28 September 2022

Latihan Militer, AS Akan Kerahkan HIMARS ke Latvia

Amerika Serikat (AS) akan mengerahkan sistem roket HIMARS untuk latihan militer ke Latvia, negara tetangga Rusia.

NEWS | 28 September 2022

KPK Cecar Zumi Zola soal Uang ke Anggota DPRD Jambi

KPK memeriksa eks Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai saksi, Selasa (27/9/2022) dugaan suap pada pembahasan RAPBD Jambi

NEWS | 28 September 2022

KPK Ungkap 3 Hal yang Dapat Buat Penyidikan Lukas Enembe Dihentikan

KPK memaparkan tiga hal yang dapat membuat penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur Papua Lukas Enembe dihentikan.

NEWS | 28 September 2022

Jokowi Minta Penyaluran Bantuan Subsidi Upah Terus Dipercepat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) terus dipercepat, sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

NEWS | 28 September 2022

Sudah Berlarut-larut, ICW Desak KPK Jemput Paksa Lukas Enembe

ICW terus mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan upaya jemput paksa terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe

NEWS | 28 September 2022

Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Kunjungi NTT

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) bertolak menuju NTT.

NEWS | 28 September 2022

Bawaslu Cek Laporan Dugaan Pelanggaran Tabloid KBA Newspaper

Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja menyatakan pihaknya akan mengecek laporan dugaan pelanggaran tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 28 September 2022

KPK Telusuri Sewa Private Jet Lukas Enembe dan Keluarga

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri penyewaan private jet atau pesawat pribadi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe dan keluarga.

NEWS | 28 September 2022

Dukung BPJS Kesehatan, Good Doctor Antar Obat ke Pasien

(Good Doctor) siap mendukung BPJS Kesehatan dengan menyediakan layanan pengiriman untuk distribusi obat dalam uji coba telemedicine JKN

NEWS | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PT Cipta Aset Hentikan Sementara Penambangan Aset Kripto

PT Cipta Aset Hentikan Sementara Penambangan Aset Kripto

EKONOMI | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings