Aksesori Koenig Curi Perhatian Penggemar Brompton hingga ke Mancanegara
Logo BeritaSatu

Aksesori Koenig Curi Perhatian Penggemar Brompton hingga ke Mancanegara

Senin, 23 November 2020 | 22:26 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Melesatnya popularitas sepeda Brompton di Indonesia membuat salah satu perusahaan manufaktur lokal memutuskan untuk memproduksi aksesori khusus sepeda yang harganya mencapai puluhan juta tersebut.

Menggunakan merek Koenig yang memiliki arti raja dalam bahasa Jerman, aksesori buatan lokal ini menggunakan material dan standar produksi yang biasa diterapkan industri komponen presisi dan penerbangan.

Direktur Pemasaran PT Helix Bike Indonesia yang merupakan distributor tunggal Koenig, Utjang mengatakan, sebagai produsen yang telah lama memproduksi dan mengekspor produk presisi tinggi ke Eropa, Asia dan Amerika Serikat (AS), pihaknya mendengar keluhan sekelompok pemilik sepeda lipat Brompton soal kualitas aksesori impor yang membanjiri pasar Indonesia.

"Kualitas semua aksesori tersebut dianggap tidak memuaskan baik dari sisi daya tahan, keamanan dan desain. Kami lantas merasa tertantang dan mempelajari semua yang dibutuhkan untuk memuaskan mereka, sampai akhirnya melahirkan Koenig tanggal 4 Oktober lalu," ujar Utjang kepada Beritasatu.com, Senin (23/11/2020).

Aksesori Koenig

Koenig, menurut Utjang, bisa dibilang merupakan produsen aksesori sepeda pertama di dunia yang diproduksi dengan standar manufaktur industri penerbangan. Pemilihan material, proses perancangan, hingga manufaktur dilakukan dengan perhatian tinggi pada detail keamanan, kekuatan, dan nilai seni.

"Koenig mengisi kebutuhan pasar premium, karena itu kami memberi kualitas yang keamanan, kekuatan dan nilai seninya belum pernah dibuat oleh manufaktur aksesori sepeda manapun di dunia,” jelasnya.

Walaupun belum berumur tiga bulan, kata Utjang, respon pasar terhadap produk aksesori Koenig sangat positif. Permintaan datang bukan hanya di pasar di Indonesia semata, namun juga dari penggemar Brompton di Singapura, Malaysia, Filipina dan HongKong.

"Pelanggan kami saat ini mengaku tak hanya sangat puas tapi menganggap Koenig sukses membuat new benchmarking pada industri global aksesori sepeda,” tegasnya.

Menyinggung soal produk, Utjang menjelaskan, saat ini ada 4 jenis aksesoris Koenig yang telah dilempar ke pasaran, yakni Easy Wheel (roda penopang untuk mobilisasi sepeda Brompton ketika dalam keadaan terlipat), Seat Post Clamp (pengunci tonggak sadel), Seat Post Stopper (pelindung tonggak sadel) dan Rackshaft (poros pasang easy wheel).

Easy Wheel mempunyai 3 aliran desain, yaitu Kurve, Kiriko dan Hanami, yang secara keseluruhan menghasilkan 18 varian. Selanjutnya, Seat Post Clamp mempunyai 1 varian dengan aliran desain Feinmechanik, Rack Shaft punya 1 varian, dan Seat Post Stopper mempunyai 3 varian.

"Material utama semua produk ini adalah Inox, aluminium kelas pesawat terbang dan Titanium kelas pesawat terbang yang tahan segala macam cuaca, handal untuk pemakaian jangka panjang serta memberi penampilan istimewa,” pungkas Utjang.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Enam Calon Desainer Muda Siap Berkreasi di JFW 2021

Sebanyak enam desainer muda LaSalle College Jakarta akan tampil di Jakarta Fashion Week 2021.

GAYA HIDUP | 23 November 2020

Danau Tambing Ramai Dikunjungi Wisatawan di Masa Pandemi

Jumlah wisatawan yang datang ke Danau Tambing jauh melebihi kuota yang ditetapkan.

GAYA HIDUP | 23 November 2020

Celcius Kolaborasikan Menswear dengan Urban Lifestyle

Sebagai produk fashion menswear nasional, Celcius giat berinovasi untuk meramaikan dan mendukung industri kreatif dalam negeri.

GAYA HIDUP | 23 November 2020

Ini Kesempatan Turis Domestik Nikmati Gili Trawangan Sepuasnya

Pelancong domestik yang hendak berwisata ke Gili Trawangan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

GAYA HIDUP | 23 November 2020

Menparekraf Sidak Protokol Kesehatan di Gerai Kopi Tuku

Menpar Wishnutama Kusubandio sidak protokol kesehatan di gerai Kopi Tuku.

GAYA HIDUP | 22 November 2020

Tiket.com Gelar Online Tiket Week Lokal

Promo OTW Lokal untuk mendorong popularitas destinasi wisata domestik dalam rangka memulihkan industri pariwisata nasional.

GAYA HIDUP | 22 November 2020

Kemperin Kembangkan Potensi Desainer Fashion Muslim

Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia.

GAYA HIDUP | 21 November 2020

Jasa Titip Produk Premium Australia Diminati Masyarakat Indonesia

Austrazone mempermudah masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk premium asal Australia.

GAYA HIDUP | 21 November 2020

Ajak Masyarakat Peduli Bumi, Dua Yayasan Kolaborasi Gelar Lokakarya

Manusia sebagai penghuni bumi dapat melakukan berbagai langkah kecil dalam gaya hidup sehari-hari untuk tetap menjaga kelestarian Bumi.

GAYA HIDUP | 21 November 2020

Geliat Pariwisata Bali Makin Digencarkan

Langkah konkret program ini adalah sejuta wisatawan Goes To Bali.

GAYA HIDUP | 21 November 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS