Logo BeritaSatu

Bisnis Mainan Edukatif Little Zam Melesat di Masa Pandemi

Jumat, 8 Januari 2021 | 22:07 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah maraknya game online dan mainan impor, Indonesia ternyata memiliki brand lokal mainan edukatif anak muslim dengan aneka permainan menarik, riset produk mendalam, dan dikerjakan oleh perempuan-perempuan berjiwa sosial yang menamai diri mereka sebagai Super Team Little Zam.

Hebatnya, bisnis mainan edukatif anak muslim Little Zam semakin dikenal luas oleh masyarakat hanya dalam kurun waktu 2 tahun. Hal itu terbukti dari meningkatnya permintaan pembeli dan terus bertambahnya follower mereka di Instagram.

"Little Zam sendiri terus berupaya menciptakan permainan-permainan anak yang inovatif, edukatif, dan memberdayakan bagi keluarga muslim. Bukan sekadar mainan, Little Zam merupakan sarana belajar yang menyenangkan untuk anak. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti sekarang," kata founder sekaligus mastermind strategist Little Zam, Fahma Nurika Aisyah, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Jumat (8/1/2021).

Menariknya, bisnis ini ditekuni oleh 7 perempuan muda yang semangat dan peduli pada anak. Nadhila Shabrina, Luthfiani Shabrina, Mella Setyowati, Ifa Latifah, Rumaishatul Ulya, Rahmy Madina, dan Fahma Nurika Aisyah selaku founder sekaligus mastermind strategist Little Zam. "Mimpi saya dari dulu memang ingin memberdayakan perempuan sesuai dengan fitrahnya," jelas Fahma.

Menurut Fahma, perempuan tetap bisa beraktivitas sesuai hobi dan bakat mereka, tapi tetap pada fitrah sebagai seorang ibu, anak, dan istri. Pasalnya, Little Zam juga memberdayakan 100 Ibu-ibu Pemberdayaan Kampung Kota di 4 daerah, yang notabene pekerjaan suaminya adalah buruh. "Setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa menjahit ratusan ribu boneka untuk produk-produk Little Zam," imbuhnya.

Saat ini, kata Fahma, Little Zam sudah memiliki 13 produk, yaitu Sang Pemimpi, Rumahku Sekolahku, Rainbow Qur’an, Menyapih dengan Cinta, dan Generasi Cinta Al-Quran (GCA) - produk unggulan Little Zam, juga Generasi Cinta Ilmu sebagai produk lanjutan dari series GCA.

"Selain itu, Little Zam telah memiliki ribuan reseller dari seluruh Indonesia. Sebagian besar reseller adalah para ibu yang sudah merasakan manfaat dari permainan Little Zam dan memutuskan untuk bergabung sebagai reseller," jelasnya.

Fahma menambahkan, sebagian profit dari hasil penjualan produk Little Zam disedekahkan untuk program sosial di berbagai wilayah Indonesia. Setiap bulan, Little Zam rutin membiayai operasional Asrama Tahfidz Putra-Putri dan gaji guru-guru PAUD Bebas Biaya Desa Quran Rawakalong, Gunung Sindur, Bogor.

Dalam dua tahun, lanjut Fahma, Little Zam juga telah membangun 3 rumah dan 1 masjid tahan gempa untuk korban bencana gempa di Lombok, serta terlibat aktif dalam membuat Ambulans Sungai yang menjadi sarana transportasi kesehatan untuk masyarakat pedalaman di Indonesia.

"Memasuki tahun 2021, Little Zam memiliki impian membuat 1.000 produk dan 1.000 program sosial, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Melihat Kembali Abainya Dirut PT LIB yang Berujung Tragedi Kanjuruhan

Ada momen yang menunjukkan abainya Dirut PT LIB Akhmad Hadian dalam merespons saran terkait jadwal pelaksanaan pertandingan yang berujung tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Usai Dicapreskan Nasdem, Anies Akan Bertemu AHY Besok

Anies Baswedan akan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kantor DPP Partai Demokrat, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Kapolri: 8 Tembakan Gas Air Mata Diarahkan ke Tribun pada Tragedi Kanjuruhan

Sebanyak 11 personel keamanan menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton pada tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ditetapkan Tersangka, Dirut PT LIB Dinilai Lalai Verifikasi Stadion

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan, karena dinilai lalai tidak memverifikasi stadion layak fungsi.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Kapolri: 11 Personel Tembakkan Gas Air Mata

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, sebanyak 11 anggotanya menembakkan gas air mata di dalam stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur

NEWS | 6 Oktober 2022

KTT G-20, Relokasi PLTG Grati ke Bali Tuntas Akhir Oktober

PLN menargetkan relokasi PLTG Grati ke Bali selesai akhir Oktober sebagai bentuk dukungan untuk KTT G-20.

NEWS | 6 Oktober 2022

Dirut LIB Tersangka Tragedi Kanjuruhan Pernah Jadi Terlapor Kasus Rumah Judi

Salah satu tersangka tragedi Kanjuruhan, Dirut Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita sebelumnya sempat jadi terlapor di kasus rumah judi

NEWS | 6 Oktober 2022

Jadi Tersangka, Dirut PT LIB Sempat Sesalkan Tragedi Kanjuruhan

Salah satu pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada tragedi Kanjuruhan yakni Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

NEWS | 6 Oktober 2022

Kapolri: Ini Penyebab Banyak Korban pada Tragedi Kanjuruhan

Kapolri menyebutkan banyak korban tewas pada tragedi Kanjuruhan karena pintu stadion terkunci dan tidak ada petugas yang berjaga.

NEWS | 6 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tetapkan 6 Tersangka

Sebanyak enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tragedi Kanjuruhan pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Melihat Kembali Abainya Dirut PT LIB yang Berujung Tragedi Kanjuruhan

Melihat Kembali Abainya Dirut PT LIB yang Berujung Tragedi Kanjuruhan

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings