Logo BeritaSatu

Koleksi Terbaru SVH Manfaatkan Material Ramah Lingkungan

Jumat, 8 Januari 2021 | 22:23 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Label mode brand lokal SVH (Svarah) meluncurkan koleksi Spring/Summer 2021 'A Different Direction' dengan menggunaan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric. Terdiri dari 30 koleksi, SVH menawarkan ide dan tampilan baru untuk gaya anak muda masa kini.

"Koleksi terbaru SVH memperkenalkan desain yang unik sekaligus mulai memperhatikan lingkungan. Hal ini sebagai salah satu langkah dan upaya kami dalam mengurangi emisi dari industri mode. Melalui kerja sama dengan Zalmon Fabric, SVH menggunakan material yang sustainableatau 100 persen serat alami," kata Creative Director SVH, Bambang Wahyudi Praja, di sela virtual press confrence, Jumat (8/1/2021).

Bambang menjelaskan inspirasi utama dari koleksi A Different Direction didapatkan melalui koneksi dan kesinambungan manusia dengan lingkungan. Mulai dari keindahan concrete jungle, padang pasir sampai dengan hutan hujan. Secara keseluruhan, koleksi ini menghadirkan pakaian yang versatile dengan potongan modern, bold, fashion-forward,
dan everlasting.

"Memperlihatkan keindahan warna-warna cerah dan juga pola kain yang hidup, A Different Direction merupakan sebuah koleksi yang mendukung dan memperlihatkan jati diri mereka kepada dunia. Menemani tampilan sehari-hari konsumen dan fashion enthusiast dengan semangat penuh percaya diri dalam mencapai tujuan hidup yang berbeda," tandas Bambang.

Menurut Bambang, keseluruhan koleksi terbaru SVH menggunakan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric yang berasal dan diproses di Indonesia, sehingga mengurangi carbon footprint dan mendukung ekonomi lokal.

Selain itu, SVH juga berkolaborasi dengan 2ICONS Management untuk membuat fashion film dari koleksi ini. Terdiri dari celana, outer, jas, t-shirt, kemeja, dan ragam aksesoris dengan harga berkisar antara Rp 95.000 hingga Rp 2,4 juta.

Sementara itu, founder Zalmon Fabric, Tommy Surya Teja menjelaskan, keseluruhan material diproduksi oleh Zalmon Fabric yang sudah memiliki sertifikasi dari ISO International dan K3L, menggunakan pewarna ramah lingkungan yang aman bagi kulit dan sudah tersertifikasi oleh Oeko-Tex Standard 100.

"Setiap helai di proses dengan waste management yang aman dan lingkungan kerja yang memenuhi standar etika
kerja dan sustainable fashion," jelasnya.

Tommy menambahkan, seluruh material diproses dengan menggunakan teknologi breathe easy, sehingga kain memiliki pori-pori yang lebih besar dan dapat melepaskan kelembaban secara efektif.

"Keunggulan lainnya adalah pertumbuhan bakteri pada permukaan kain minimum serta 200 kali lebih bersih dibandingkan bahan polyester,” tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Kamaruddin: Itu yang Ditunggu

Ferdy Sambo meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.  Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, permintaan maaf itu telah ditunggu-tunggu sejak awal.

NEWS | 6 Oktober 2022

Puan Maharani Bicara Hubungan Harmonis RI-Rusia

Ketua DPR Puan Maharani berbicara mengenai hubungan harmonis RI dan Rusia yang terbangun selama 70 tahun.

NEWS | 6 Oktober 2022

Polisi Akan Tanyakan Penyebab Rizky Billar Lakukan KDRT

Polisi menegaskan bakal menanyakan apa yang jadi penyebab artis Rizky Billar tega melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora secara berulang.

NEWS | 6 Oktober 2022

Polisi Akan Gelar Perkara untuk Tetapkan Rizky Billar sebagai Tersangka

Polisi bisa saja langsung menggelar perkara untuk menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

Golkar Pastikan Akbar Tandjung Konsisten Menangkan Airlangga Hartarto

Partai Golkar meyakini Akbar Tandjung konsisten memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Golkar di Pilpres 2024.

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Benarkan Blokir Rekening Istri Lukas Enembe untuk Penyidikan

KPK membenarkan telah memblokir rekening istri Gubernur Papua Lukas Enembe, Yulce Wenda.

NEWS | 6 Oktober 2022

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Pengembangan Agroeduwisata

Wapres Ma'ruf Amin mendorong pengembangan agroeduwisata di Indonesia. Wisata itu perlu diperbanyak untuk menumbuhkan minat masyarakat

NEWS | 6 Oktober 2022

Sore Hari Cuaca Jabodetabek Masih Berpotensi Hujan, Ini Wilayahnya

Jabodetabek berpotensi diguyur hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang akan berlangsung hingga sore.

NEWS | 6 Oktober 2022

Jakarta Punya Parkir Limpahan Sungai Berbasis Alam

Anies Baswedan menyebut, Jakarta mempunyai tempat parkir sementara untuk menampung limpahan air sungai berbasis alam pertama di Indonesia. 

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Telusuri Pembahasan soal Pengadaan LNG Pertamina

KPK menelusuri pembahasan soal pengadaan LNG pada PT Pertamina dalam rentang waktu 2011-2021.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Guardiola Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Erling Haaland

Guardiola Ungkap Perbedaan Lionel Messi dan Erling Haaland

BOLA | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings