Alasan Furnitur Jepara Punya Banyak Kelebihan
Logo BeritaSatu

Alasan Furnitur Jepara Punya Banyak Kelebihan

Selasa, 2 Februari 2021 | 22:06 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Produk furnitur asal Indonesia, khususnya kota Jepara, sangat dikenal di dunia internasional. Tidak hanya orang biasa, peminatnya pun berasal dari kalangan selebritas.

Pemerintah bahkan memberikan apresiasi terhadap produk furnitur Jepara, dengan mendorong para pengrajin untuk merambah dan memperluas pasar ekspor.

Kota Jepara sendiri sangat terkenal akan kerajinan dari kayunya, terutama ukiran dan hasil mebel atau furnitur. Selain itu, di kota ini terdapat banyak perusahaan furnitur baik pengrajin lokal maupun industri besar.

Tentu saja, masing-masing segmen terdapat keunggulan masing-masing, baik itu dari pengrajin maupun industri serta produksi furnitur yang dihasilkan juga berbeda-beda.

Pekerja di pabrik Redsun Industry, Jepara, tengah menyelesaikan pembuatan mebel atau furnitur, Selasa, 2 Februari 2021.

Marketing Leader Redsun Industry, Satria Dista Putra mengakui, dengan menghasilkan furnitur yang berbeda-beda maka memiliki kualitas serta mutu yang berbeda pula.

"Selain itu, penggunaan material dan proses produksi juga berbeda. Dalam perbedaan itu, pasti terdapat keunggulan masing-masing. Bahkan, terdapat perbedaan yang sangat mencolok antara industri furnitur dengan pengrajin lokal,” kata Satria, Selasa (2/2/2021).

Satria menjelaskan, perbedaan tersebut antara lain seperti sistem administrasi, tenaga produksi dan alat produksi. Terlebih, Redsun sebagai salah satu industri yang bergerak di bidang furnitur, telah berdiri sejak 11 Agustus 2017.

“Semua produk dihasilkan oleh perusahaan kami sendiri, jadi bisa lebih terjamin untuk segi kualitas produk,” jelasnya.

Redsun, kata Satria, memastikan penggunaan material berkualitas, proses pembuatan oleh tenaga profesional, mutu dan kualitas terjamin, serta tidak membuat konsumen ragu untuk membeli.

“Kami dapat menjamin hasil produksi yang berkualitas serta mutu yang terjamin. Selain itu, kami menawarkan proses administrasi yang mudah, pemilihan bahan baku yang berkualitas, alat produksi yang mumpuni serta hasil produksi yang memuaskan,” ucapnya.

Satria menambahkan, pemilihan materi yang berkualitas tentunya mengikuti prosedur dan legal. "Dalam hal ini, Redsun bekerja sama dengan Perhutani, maka dapat dipastikan material kayu kami berkualitas,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Lensa Kontak Berperan Menambah Kepercayaan Diri

Eyelovin menyediakan beragam merek lensa kontak asal Korea Selatan dan Australia yang cocok dengan karakter mata dan warna kulit wanita Indonesia.

GAYA HIDUP | 2 Februari 2021

Saung Angklung Mang Udjo Bertahan dengan Inovasi CHSE

Saung Angklung Mang Udjo menjadi pelaku usaha parekraf pertama di Jawa Barat yang memiliki sertifikasi CHSE.

GAYA HIDUP | 2 Februari 2021

Penerapan 3M dan CHSE Bisa Selamatkan Industri Pariwisata

Reisa menilai, gabungan program 3M dan CHSE bila dijalankan secara serius bisa membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia.

GAYA HIDUP | 2 Februari 2021

Sandiaga Targetkan 6.500 Pelaku Usaha Parekraf Tersertifikasi CHSE

Sandiaga menegaskan, penerapan CHSE memberikan jaminan rasa nyaman dan aman baik bagi pelaku usaha maupun wisatawan.

GAYA HIDUP | 2 Februari 2021

Pengusaha Dewi Motik Luncurkan Lip Cream Agez Motik

Dalam situasi Pandemi Covid-19, pengusaha Dewi Motik Pramono tidak berhenti berkarya. Dewi Motik meluncurkan pewarna sekaligus pelembab bibir lip cream bermerek Agez Motik. Lip Cream produksi maklon kosmetik PT. Nose Herbal Indo itu terdiri atas tiga pilihan warna, yaitu Madeline Rose (Merah Mawar), Rouge Pivoine (Merah Terang), dan Kalahari Peach (Salem). Ketiga lip cream itu ditujukan bagi perempuan berusia 17+-71+ tahun ke atas.

GAYA HIDUP | 2 Februari 2021

Makanan di Restoran Italia Ini Ngangeni Pembeli

Expatriate Italian Restaurant yang sudah beroperasi sejak 2016 di kawasan Kelapa Gading, memiliki sejumlah menu yang menjadi favorit pembeli.

GAYA HIDUP | 1 Februari 2021

Rekomendasi Outfit Original Print yang Bikin Happy

Koleksi Alys Studio dinilai cocok bagi perempuan yang aktif dan punya style modern.

GAYA HIDUP | 1 Februari 2021

Minat Bersekolah di Perguruan Tinggi Pariwisata Terus Meningkat

Pada 2019 terdapat peminat sebanyak 10.119 orang, yang meningkat menjadi 11.794 peminat pada 2020.

GAYA HIDUP | 1 Februari 2021

Kemparekraf Bidik 2.200 Lulusan PT Pariwisata

Jumlah lulusan perguruan tinggi vokasi pariwisata di bawah naungan Kemparekraf ditargetkan mencapai 2.200 lulusan pada 2024 dari 1.500 lulusan pada 2020

GAYA HIDUP | 1 Februari 2021

Wamenparekraf: Inovasi Digital Angkat Pariwisata Indonesia

Angela mengakui perlu adanya inovasi dan terobosan baru untuk mengangkat pariwisata Indonesia, salah satunya melalui platform digital.

GAYA HIDUP | 1 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS