Jajanbatik Fokus di Segmen Daster Batik
Logo BeritaSatu

Jajanbatik Fokus di Segmen Daster Batik

Jumat, 19 Februari 2021 | 20:56 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Tangerang, Beritasatu.com - Jajanbatik mengembangkan usaha yang bergerak di bidang garmen pakaian daster batik dengan merek Lentera, dengan fasilitas produksi yang berlokasi di wilayah Tangerang, Banten.

Tidak hanya daster, Jajanbatik juga menyediakan longdress, atasan baju, bahkan setelan pakaian tidur yang menjadi salah satu produk unggulan.

"Salah satu faktor yang melatarbelakangi jajanbatik yaitu memenuhi kebutuhan pakaian wanita dalam keseharian yang relatif masih sangat besar, tentu tanpa mengabaikan kualitas produk,” ucap pemilik usaha Jajanbatik, Denny Sumardy kepada wartawan, di Tangerang, Jumat (19/2/2021).

Denny menjelaskan, Jajanbatik berawal dari toko offline yang terletak di Tangerang dan mencoba untuk melakukan penjualan melalui online dengan target pasar kalangan remaja hingga ibu rumah tangga. "Dan sekarang kami mampu menghasilkan produksi hingga 1.000 pieces dalam waktu 1 bulan dan berharap akan terus bertambah dan berkembang," jelasnya.

Denny menambahkan, untuk bahan yang digunakan berasal dari bahan rayon santung yang berkualitas serta nyaman untuk dipakai sehari-hari. "Sementara, kisaran harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan mampu bersaing dengan toko-toko online lainnya," tambahnya.

Menurut Denny, Jajanbatik sangat memperhatikan kualitas dari produk yang akan diberikan kepada konsumen atau pelanggan. Selain itu, pihaknya juga melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

"Ada satu lagi kelebihan yang menjadikan produk Jajanbatik lebih kompetitif, yaitu produk berfokus pada batik cap yang lebih tahan lama untuk motif dan warna dengan bahan berkualitas tinggi," tandasnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, Denny mengaku tetap optimis walaupun sudah tentu penjualan offline berkurang karena adanya aturan-aturan pembatasan aktivitas serta jam operasional. Untuk menyiasatinya, Jajanbatik gencar melakukan penjualan dan promo melalui online melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

"Untuk kedepannya, kami berharap Jajanbatik menjadi sebuah usaha pakaian dengan level internasional, serta memenuhi kebutuhan khalayak dengan pakaian yang berkualitas, dan bisa menyerap lebih banyak lagi pembeli," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Bisnis Makanan Rumahan Melesat di Tengah Pandemi

Media sosial saat ini telah menjadi ujung tombak medium pemasaran bagi para pelaku usaha kuliner.

GAYA HIDUP | 19 Februari 2021

Wamenparekraf: Kehadiran GeNose Bisa Pulihkan Sektor Pariwisata

Angela menilai, GeNose C19 cocok untuk diterapkan sebagai metode screening masal di berbagai destinasi ataupun fasilitas wisata.

GAYA HIDUP | 19 Februari 2021

#StandUp4Moms: Gerakan Dukung Peran Ibu di Masa Pandemi

Gerakan #StandUp4Moms mendukung para ibu untuk terus bersemangat meski dihadapkan berbagai tantangan selama masa pandemi Covid-19.

GAYA HIDUP | 19 Februari 2021

Sandiaga: Pemulihan Pariwisata Tergantung Keberhasilan Penanganan Covid-19

Menparekraf mengatakan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi hal utama yang harus dijalankan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

GAYA HIDUP | 19 Februari 2021

Keunikan Arsitektur Bali Jadi Daya Tarik Wisatawan

Arsitektur tradisional menjadi aset penting dan daya tarik bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat Bali.

GAYA HIDUP | 18 Februari 2021

Sprite dengan Kemasan Baru, Lebih Mudah Didaur Ulang

Sprite telah mengubah desain kemasan ikonik botol berwarna hijaunya menjadi botol PET jernih yang lebih mudah untuk didaur ulang.

GAYA HIDUP | 18 Februari 2021

Mau Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi? Coba yang Satu Ini

SKDS Beauty Care membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mencari penghasilan tambahan di masa pandemi Covid-19.

GAYA HIDUP | 18 Februari 2021

Kalahkan Laksa, Rawon Jadi Sop Paling Lezat di Seluruh Asia

Rawon berhasil menduduki posisi puncak dalam daftar Sop Terbaik di Asia 2020 versi TasteAtlas.com.

GAYA HIDUP | 18 Februari 2021

Bandung Terpilih Jadi Kota dengan Makanan Tradisional Terbaik di Asia Tenggara

Sementara di dunia, Bandung menduduki posisi nomor 7.

GAYA HIDUP | 18 Februari 2021

Foodcycle Indonesia Gelar Sarapan Gratis untuk Anak Prasejahtera

FoodCycle Indonesia kembali menyalurkan paket sarapan sehat untuk anak-anak prasejahtera. Program ini digelar dalam rangka Pekan Sarapan Nasional yang jatuh pada 14-20 Februari 2021.

GAYA HIDUP | 18 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS