Kolaborasi 2 Brand Kuliner Bidik Peluang di Masa Pandemi
Logo BeritaSatu

Kolaborasi 2 Brand Kuliner Bidik Peluang di Masa Pandemi

Kamis, 25 Februari 2021 | 22:48 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Dua brand lokal, Cetroo Coffee dan Tacitos, berkolaborasi menghadirkan gerai makanan dan minuman kekinian, yang mengusung konsep one-stop coffee and taco shop di kawasan Grand Galaxy, Bekasi.

Brand Manager Cetroo Coffee, Lia mengatakan, kolaborasi kedua brand ini seakan saling melengkapi satu sama lain. Tacitos memiliki produk utama taco dan toast, sedangkan Cetroo Coffee memiliki produk utama minuman kopi susu kekinian. Selain itu, kolaborasi ini juga sebagai bentuk dukungan sesama pelaku bisnis ritel makanan dan minuman untuk dapat bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Terlebih, Tacitos sendiri merupakan brand lokal yang menghadirkan menu taco dan toast, dimana saat ini sedang hits di tengah masyarakat. Jadi, sangat sesuai dikolaborasikan dengan menu minuman Cetroo Coffee," kata Lia dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Lia menjelaskan, Tacitos berhasil mengemas taco yang merupkan salah satu kuliner asal Meksiko menjadi hidangan dengan cita rasa lokal. "Meski begitu, Tacitos tetap mempertahankan unsur-unsur penting di dalamnya sehingga tidak kehilangan tekstur makanan itu sendiri," jelasnya.

Kuliner

Sementara, Brand Manager Tacitos, Nissa mengatakan, ada berbagai varian unggulan Tacitos, seperti taco original, chicken quesdilla, chicken buritto, dan cruchwrap supreme. Varian menu tersebut, bisa didapatkan mulai Rp 15.000. Selain itu, Tacitos juga menawarkan toast atau roti panggang sebagai alternatif menu. Harganya pun sama mulai Rp 15.000.

"Kami menghadirkan taco dan toast dengan harga terjangkau dengan tetap mengutamakan cita rasa yang premium. Total ada 10 menu taco dan toast dari Tacitos. Selain itu, kami juga menyediakan paket bundling hemat yang spesial dengan Cetroo Coffee," imbuhnya.

Nissa menambahkan, untuk saat ini ada 4 varian taco dan 6 varian toast yang dimiliki Tacitos. Perpaduan bahan premium yang digunakan membuat taco dan toast Tacitos memiliki rasa dan aroma yang sulit dilupakan. "Walaupun mengusung konsep makanan khas luar, namun cita rasa yang dihasilkan cukup ramah di lidah masyarakat Indonesia," tandasnya.

Lebih lanjut, Nisaa menambahkan, pihaknya akan terus berkreasi dan mengembangkan bisnis makanan kekinian yang mengedepankan rasa, harga, dan kualitas. "Sebagai pelopor produk lokal makanan ala Meksiko yaitu taco dan toast, kami membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk membuka peluang usaha dengan konsep kemitraan," tambahnya.

Adapun modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha kuliner ini cukup ekonomis, mulai dari Rp 25 juta. "Dengan nilai tersebut, mitra dapat memiliki outlet berupa booth dan perlengkapan untuk menjalankan usaha," tandas Nissa.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Laser Sinar UV Bisa Bantu Penderita Vitiligo Tetap Tampil Cantik

Berbagai perawatan dapat dilakukan kepada pasien, salah satunya dengan perawatan laser sinar UV yang dapat membantu meregenerasi pigmen kulit Vitiligo.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Sandiaga Tinjau Lokasi Drive Thru Vaksin di Bali

Rencananya tempat vaksinasi drive thru ini akan diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Kemparekraf dan Jakcloth Gelar Pameran Virtual Angkat Clothing Sumatera Utara

Kemparekraf dan Jakcloth akan mengangkat industri clothing line yang berasal dari Sumatera Utara secara virtual atau online di Tokopedia.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

5 Cita Rasa Ayam Geprek Nusantara Ini Dijamin Bikin Ketagihan

Sensasi cita rasa ayam geprek memang bikin ketagihan pecinta kuliner Indonesia. Ini karena paduan gurihnya ayam dan pedasnya sambal membuat lidah tak bisa berhenti menikmatinya. Kekinian, ayam geprek juga diracik menggunakan ragam bumbu Nusantara yang dijamin bikin makin ketagihan.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Aplikasi eDokter Anzora Cara Praktis Konsultasi Permasalahan Kulit

Untuk mendapatkan produk yang tepat, sebelumnya alangkah baiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

DrW Bagikan Kiat Sukses Berbisnis Kecantikan

Bagi seorang dokter yang memberikan lapangan pekerjaan untuk ibu rumah tangga, Dr Wahyu menjadi inspirasi bagi para beauty consultants-nya.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Kantong Segar 365, Alternatif Pengganti Plastik

Kampanyekan #SelangkahLebihHijau, Super Indo meluncurkan kantong segar 365 sebagai solusi dalam mengurangi penggunaan plastik.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Somethinc Luncurkan Pelembap dengan Bahan dari Laut Dalam

Somethinc mengeluarkan moisturizer atau pelembap yang diberi nama Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Frozen Food, Strategi Bisnis Restoran Amazy di Masa Pandemi

Frozen food menjadi strategi bisnis restoran di tengah pandemi. Pengembangan bisnis ini cukup membantu mendongkrak penjualan yang sempat lesu.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Rambah Bisnis Kuliner, Chelsea Islan Buka Gerai Bubur Goreng

Bubur goreng dipilih Chelsea Islan sebagai salah satu tradisi kuliner masyarakat Indonesia.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS