Sheima Hadirkan Perawatan Kulit dengan Kandungan Antibakteri
Logo BeritaSatu

Sheima Hadirkan Perawatan Kulit dengan Kandungan Antibakteri

Senin, 8 Maret 2021 | 22:15 WIB
Oleh : Irawati D Astuti / IDS

Jakarta, Beritasatu.com - Masa pandemi menjadi tantangan sekaligus peluang. Banyak hal baru yang muncul karena keterbatasan dan juga kebutuhan, salah satunya terkait dengan perawatan kulit.

Kosmetik lokal, Sheima, melirik kesempatan di tengah pandemi dan hadir dengan produk perawatan kulit untuk mereka yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ataupun di dalam ruangan.

"Kosmetik Sheima ini hadir awalnya memang pada masa pandemi yang mana ingin membuat perawatan kulit, cocok, dan aman juga melindungi khususnya dari bakteri di sekitar. Di samping itu, kami juga ingin memberikan perawatan terbaik dan perlindungan untuk mereka yang aktif beraktivitas," kata Rina Nuruna pemilik, saat peluncuran kosmetik lokal Sheima di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Terdapat dua varian produk yang ditawarkan Sheima untuk masyarakat luas, yaitu face mist dan body serum. Dalam masa pandemi, kedua produk ini diperuntukkan guna melindungi bagian yang terpapar tanpa pelindung seperti bagian wajah yang tidak tertutup masker, dan kulit badan.

"Kedua produk ini teruji aman akan kandungan antibakteri, tabir surya SPF 35 PA++, AHA BHA, dan lainnya yang jelas mampu merawat, mencerahkan, dan melindungi kulit," kata Rina.

Di tengah pandemi, selain mensterilkan tangan, wajah juga merupakan bagian yang sangat penting untuk dibersihkan. "Karena awal masuknya virus ke dalam tubuh melalui mulut, hidung, dan mata. Semua organ tersebut berada di wajah kita. Ketika kita menyemprotkan face sanitizer ke wajah, setidaknya kita sudah membunuh bakteri dan virus yang menempel di bagian sekitar wajah dan hal tersebut membantu mengurangi risiko Covid-19," kata dr. Fatimah Zahra, M.Biomed AAM melalui telewicara dari Kota Pagar Alam Sumatra Selatan, pada kesempatan yang sama.

Fatimah menambahkan jika wajah tidak dibersihkan, otomatis kotoran yang ada di wajah tetap menempel di kulit. Hal ini yang membuat bakteri akan berkembang biak di kulit dan membuat masalah kulit seperti iritasi, jerawat, hingga sampai bisa jadi kurap atau kudis.

Selain itu wajah yang kotor dan kurang bersih tidak akan maksimal menyerap kandungan aktif dari produk skin care. "Jika tidak membersihkan kulit sebelum melakukan skin care rutin, maka produk yang kita gunakan tidak akan bekerja dengan baik, malah bisa jadi menimbulkan masalah dan menambah masalah kulit," jelas Fatimah.

Sheima diluncurkan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) yang dirayakan setiap 8 Maret bukan tanpa alasan. Mereka memberikan dukungan bagi perempuan melalui kampanye “beyouthink” yang diangkat dari dreams, friendship, inpirations, beauty, dan self love.

"Karena setiap orang termasuk perempuan memiliki semua itu, kami mendukungnya. Itulah mengapa kami memulai bertepatan dengan International Women's Day," kata Rina.

Para perempuan diajak untuk lebih peduli dengan diri, lebih percaya akan dirinya sendiri sekaligus optimistis untuk meraih impiannya.

"Kami mengajak perempuan aktif agar selalu berpikir positif sehingga bisa menjadi inspirasi banyak orang di sekitarnya. 'beyouthink' kami pilih karena kami percaya bahwa para perempuan Indonesia memiliki lebih banyak hal positif dari yang mereka kira," lanjutnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

MS Glow Cosmetic Siap Bersaing dengan Produk Luar Negeri

Memulai usaha pertama kali pada tahun 2013, MS Glow Cosmetic berhasil membuktikan bahwa produk lokal tidak kalah bersaing dari produk-produk internasional.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Air Fryer, Alat Penggorengan Modern yang Sehat

Air Fyer merupakan penggorengan modern yang hanya menggunakan sedikit minyak sehingga cocok bagi mereka yang ingin memiliki pola makan sehat.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Begini Strategi Sandiaga Uno untuk Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional

Pertama terkait program stimulus hibah pariwisata.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Asensi Dukung Kebangkitan UMKM Kuliner di Balikpapan

Asensi mengapresiasi pembukaan BSB Food Court dengan konsep baru menjadi momentum kebangkitan pelaku usaha kecil menengah (UKM) khususnya F&B.

GAYA HIDUP | 7 Maret 2021

Tak Hanya Jadi Alas Kaki, Sepatu Kini Juga Jadi Bagian Fashion Wanita

Di era modern ini fungsi sepatu tidak lagi sekadar alat pelindung kaki, tetapi menjadi bagian dari fashion.

GAYA HIDUP | 7 Maret 2021

Bidik Pasar Kuliner di Menteng, Goban Takeout Buka Gerai Ke-5

Outlet Goban di Menteng yang terletak di Dsalon Food Court, Jalan Timor No.4, ini juga mengusung sistem dine-in.

GAYA HIDUP | 6 Maret 2021

Dermaster Klinik Lebarkan Sayap ke Balikpapan

Dermaster Klinik membuka cabang baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

GAYA HIDUP | 6 Maret 2021

Antis Gandeng Tiket.com Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata

Antis bekerja sama dengan tiket.com untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dari dampak pandemi Covid-19.

GAYA HIDUP | 5 Maret 2021

Perhatikan 5 Hal Ini Dalam Memilih Skin Care Anak

MS Glow Kids diformulasikan dengan bahan alami yang cocok untuk kulit sensitif.

GAYA HIDUP | 5 Maret 2021

Nasi Goreng, Menu Praktis di Masa Pandemi Covid-19

Sajiku memperkenalkan menu nasi goreng dengan nutrisi yang seimbang.

GAYA HIDUP | 5 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS