Logo BeritaSatu

Manten Expo di Cito Mall Jadi Proyek Percontohan Pameran di Surabaya

Jumat, 12 Maret 2021 | 13:13 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Pemkot Surabaya menjadikan gelaran pameran perlengkapan pernikahan (Manten Expo) hasil kolaborasi City of Tomorrow (Cito) Mall dengan owner Noble Entertainment sebagai proyek percontohan bagi penyelenggaraan acara serupa di kota Surabaya. Pameran bertajuk "Wedding Tangguh Serba-Serbi Manten Expo" berlangsung di Cito Mall Surabaya pada 11-14 Maret 2021.

Head Marketing Communication Cito Mall Surabaya, Indra mengatakan, pameran perlengkapan pernikahan di Cito Mall itu merupakan yang pertama digelar sejak Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Pameran ini dijadikan oleh Pemkot Surabaya sebagai pilot project untuk kagiatan pameran lain di pusat perbelanjaan di Surabaya, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan, di masa PPKM Mikro,” katanya di sela-sela pembukaan acara ‘Wedding Tangguh Serba-Serbi Manten Expo’ di Cito Mall Surabaya, Kamis (11/3/2021) malam.

Raka menyatakan, kegiatan pameran ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. "Ini adalah hasil assesment kami dengan Satgas Covid-19 Surabaya. Untuk itu kami juga bertanggung jawab atas penerapan protokol kesehatan mulai seluruh pengunjung yang masuk wajib cuci tangan dengan sabun dan memakai masker, serta tes suhu tubuh," jelasnya.

Sementara itu, owner Noble Entertainment, Raka Maulana menjelaskan, pandemi Covid-19 telah memberi dampak signifikan bagi sektor perekonomian, termasuk bisnis hiburan dan perlengkapan pernikahan. "Penerapan PSBB serta PPKM Mikro kian menggencet industri ini, karena adanya larangan orang berkumpul dan penerapan bekerja dan belajar dari rumah," jelasnya.

Namun, sambung Raka, seiring dengan telah diizinkannya kegiatan di pusat perbelanjaan atau mal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, kalangan penyelenggara kegiatan atau event organizer pernikahan tentu menyambutnya dengan gembira.

“Kami bersyukur akhirnya bisa menggelar acara Serba-Serbi Manten Expo ini, yang sejatinya dijadwalkan digelar pada Januari 2021 lalu. Namun, karena ada PPKM akhirnya acara mundur hingga Maret ini," katanya.

Raka juga memastikan, bahwa seluruh kegiatan dan peserta pameran menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai menjaga jarak dan membatasi orang berkumpul, mencuci tangan, hingga menggunakan masker kesehatan. Pihaknya bersama manajemen Cito Mall juga telah melakukan assesment dengan Satgas Covid-19 Surabaya.

"Momen ini bisa menjadi kesempatan bagi pelaku usaha perlengkapan dan pendukung pernikahan untuk maju dan bangkit. Mereka cukup antusias untuk bangkit dan bersama dengan keterlibatan mereka di pameran tersebut. Ini upaya kami untuk ikut memulihkan ekonomi namun tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi," ujar Raka.

Pameran perlengkapan pernikahan terbesar dan terlengkap di Jawa Timur itu sendiri diikuti sebanyak 120 vendor mulai dari rias pengantin atau makeup artist, penyedia venue atau gedung, wedding organizer, katering, penyedia souvenir, penyedia dekorasi, fotografi, produk kecantikan, dan sebagainya.

"Masyarakat sudah mulai merancang pesta pernikahan mereka setelah sempat tertunda karena pandemi. Inilah saatnya pelaku usaha bangkit dan menangkap peluang itu. Kami mewadahi pebisnis maupun masyarakat yang akan menggelar pernikahan dan disesuaikan dengan konsep di tengah pandemi," tandas Raka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

BOLA | 4 jam yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings