Menparekraf Dukung Tanjung Lesung Jadi 1st Largest Adventure & Nature Playground
Logo BeritaSatu

Menparekraf Dukung Tanjung Lesung Jadi 1st Largest Adventure & Nature Playground

Kamis, 8 April 2021 | 21:07 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Dalam kunjungan tersebut, ia mendukung rencana KEK Tanjung Lesung yang ingin menjadi the 1st Largest Adventure & Nature Playground di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Sandi ini yakin bahwa pengembangan KEK Tanjung Lesung menjadi the 1st Largest Adventure & Nature Playground di Indonesia akan membuka peluang investasi dan lapangan kerja. "Dampaknya, akan membangkitkan pariwisata Indonesia, khususnya di wilayah Banten," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (8/4/2021).

Pasalnya, kunjungan wisatawan lokal maupun internasional ke KEK Tanjung Lesung terus mengalami peningkatan. Ditambah kesigapan Banten West Java selaku pengelola kawasan Tanjung Lesung dalam menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sehingga menciptakan keamanan wisatawan yang ingin berlibur.

"Ke Tanjung Lesung kini akan lebih banyak keluarga dengan menggunakan mobil. Tidak lagi menggunakan bus sejak ada pandemi Covid-19," ucap Sandiaga.

Pertimbangan lain yang membuat wisatawan berkunjung ke KEK Tanjung Lesung adalah lengkapnya fasilitas dan banyak destinasi wisata di dalam satu kawasan tersebut, seperti sport tourism dan ecotourism. “Saya sebelum menjadi Menparekraf sudah pernah ke Tanjung Lesung. Jadi, Tanjung Lesung membawa berkah,” tutur Sandi.

Selain itu, tambahnya, kelebihan KEK Tanjung Lesung karena lokasinya berada di dekat Jakarta.

Sandi juga mengapresiasi protokol kesehatan KEK Tanjung Lesung yang mencakup cleanliness, health, safety, environment (CHSE) telah dipenuhi.

Menurutnya, hal ini penting, khususnya saat libur Lebaran 2021 nanti yang diperkirakan KEK Tanjung Lesung akan dikunjungi banyak wisatawan karena pemerintah melarang mudik demi menekan penyebaran Covid-19.

Sandi berharap perkembangan pariwisata di KEK Tanjung Lesung juga tak melupakan kesejahteraan masyarakat sekitar. "Pariwisata harus menjadi solusi bagi kebangkitan ekonomi," terangnya.

Sementara Direktur Utama PT banten West Java Poernomo Siswoprasetijo optimistis KEK Tanjung Lesung ini akan berkembang menjadi the 1st largest adventure & nature playground di Indonesia dan bisa meningkatkan perekonomian Banten serta mendongkrak kesejahteraan masyarakat sekitar. Hal itu karena sebentar lagi Tol Serang-Panimbang Seksi I akan dibuka sehingga memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Tanjung Lesung menjadi sekitar 3 jam. Bila semua seksi Tol Serang-Panimbang rampung di tahun 2023, maka jarak tempuh makin berkurang kembali hingga sekitar 2 jam perjalanan.

Sekedar informasi, Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata dan juga termasuk ke dalam salah satu program 10 “Bali Baru” dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Pawon Om Will Lahir dari Masalah yang Sering Dihadapi Wiliam Wongso di Luar Negeri

Di luar negeri, William kerap terbentur masalah sulitnya mencari bahan-bahan yang sesuai dengan resep khas masakan Indonesia.

GAYA HIDUP | 8 April 2021

Curhat tentang Kondisi Kuliner Indonesia, William Wongso: Saya Miris!

Banyak generasi muda yang lebih mengenal dan menggemari kuliner Korea atau Jepang ketimbang kuliner khas daerahnya sendiri.

GAYA HIDUP | 8 April 2021

Pawon Om Will, Upaya William Wongso Populerkan Kuliner Indonesia

Kali ini, William memiliki ide untuk menghadirkan kuliner khas Tanah Air dalam bentuk lauk siap makan bernama Pawon Om Will.

GAYA HIDUP | 8 April 2021

Sultan Hotel Jakarta Dapat Izin Gelar Resepsi Pernikahan

The Sultan Hotel & Residence Jakarta telah menerima izin sah untuk menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19.

GAYA HIDUP | 8 April 2021

Tips Mengelola Keuangan Rumah Tangga di Masa Pandemi

Menurut Prita, penting bagi ibu rumah tangga melakukan perencanaan keuangan dengan matang.

GAYA HIDUP | 7 April 2021

Ini Cara Fashionpreneur Bertahan di Era New Normal

Elemen terpenting dalam melahirkan sebuah brand fashion adalah bagaimana menentukan brand DNA yang unik dan impactful.

GAYA HIDUP | 7 April 2021

Tren Belanja Online Dorong Demand Perlengkapan Bayi

Eksistensi Sugarbaby ikut berkontribusi bagi dunia parenting di Indonesia.

GAYA HIDUP | 6 April 2021

Rollover Reaction Sukses Berbisnis Lewat Platform Digital

Naya mengatakan, dalam berbisnis lewat platform digital ibarat tengah memainkan orkestra, dimana seluruh komponen harus mendukung satu sama lain.

GAYA HIDUP | 6 April 2021

Lawan Produk Abal-abal, Perempuan Ini Ciptakan Skincare Berkualitas

Lahirnya produk Zalfa Natural, sebagai sikap Nurhayati melawan produk abal-abal yang meresahkan.

GAYA HIDUP | 6 April 2021

Jam Tangan Lokal Bikin Penampilan Makin Keren

Philipe Ricci merupakan jam tangan lokal brand dari kota Malang, Jawa Timur.

GAYA HIDUP | 6 April 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS