Logo BeritaSatu

Bahan Herbal Berikan Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Rabu, 14 April 2021 | 22:09 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, memberikan dukungan penuh terhadap kreativitas dari Mustika Ratu (MRAT) dalam berinovasi, tidak hanya di bidang kosmetik tetapi juga produk jamu dan kesehatan. Apalagi menurutnya semua produk Mustika Ratu menggunakan bahan-bahan herbal yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan yang sudah banyak dijelaskan dalam hadits dan Alquran.

"Kami berharap seluruh warga NU di seluruh Indonesia dapat beribadah puasa dengan sehat dan bugar dengan memanfaatkan produk-produk yang berasal dari alam. Bahan-bahan herbal yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan yang sudah banyak dijelaskan dalam hadits dan Alquran," ujar Said Aqil dalam bincang kesehatan menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H belum lama ini di Balroom PBNU, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Lembaga Kesehatan PBNU, dr Razha Maulana menjelaskan bahwa selama menjalani puasa di bulan Ramadan cukup baik mengonsumsi bahan bahan herbal seperti jamu maupun suplemen herbal.

"Penggunaan jamu dan suplemen herbal bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh yang prima selama puasa. Ramuan herbal ini cocok untuk menjaga kelancaran berpuasa bagi keluarga yang aman dan sehat untuk dikonsumsi setiap hari,” ujar dr Razha Maulana.

Lebih lanjut Chief Financial Officer PT MUstika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo menjelaskan bahwa poduk-produk Mustika Ratu semua berasal dari tumbuhan herbal alami Indonesia, sebagaimana tumbuhan herbal sudah dikenal dan dimanfaatkan oleh Nabi Muhamad Shalallahu Alaihi Wa Salam baik sebagai pengobatan maupun menjaga kesehatan dan semua sudah tertulis dalam berbagai hadits dan maupun kita suci Alquran.

Selanjutnya, Marketing Manager Mustika Ratu (MRAT) Linlin mengatakan bahwa Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produknya untuk dibulan Ramadan, salah satunya adalah kaplet suplemen herbal Herbamuno+ yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada bulan ramadhan di masa pandemi saat ini.

"Suplemen Herbal Ratu Herbamuno+ telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk kesehatan. Herbamuno+ mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu sambiloto, akar manis, meniran, jahe emprit dan daun jambu Mete. Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator, sudah dapat nomor izin edar, izin produksi dari BPOM dan sedang dalam proses uji klinis untuk menjadi produk Fitofarmaka sebagai obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah," jelas Linlin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan surat keputusan non-ASN Pemprov Sulsel kepada 12 orang penyandang disabilitas.

NEWS | 3 Oktober 2022

Rawat Korban Tragedi Kanjuruhan, Menkes Diminta Tak Persoalkan Biaya

Menkes Budi Gunadi Sadikin diminta tidak mempersoalkan biaya dalam merawat korban tragedi Kanjuruhan

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Jelaskan Alasan Nasdem Usung Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menjelaskan alasan pihaknya memilih mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Jenderal Andika Diminta Cek Video Tindakan Berlebih TNI di Tragedi Kanjuruhan

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diminta  melakukan tindakan cepat sesuai aturan terkait tragedi Kanjuruhan

NEWS | 3 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, Mahfud Minta Polri Segera Ungkap Pelaku

Mahfud MD meminta Polri agar segera mengungkap pelaku yang harus bertanggung jawab dalam tragedi Kanjuruhan

NEWS | 3 Oktober 2022

Divisi Propam Akan Dirombak, Polri: Perlu Proses dan Kajian

Perombakan struktural secara terbatas terhadap Divisi Propam Polri membutuhkan proses, analisis, serta pengkajian terlebih dahulu.

NEWS | 3 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, Tim Pencari Fakta Targetkan Rampung dalam 3 Pekan

Mahfud MD menyampaikan, tim pencari fakta menargetkan pengusutan tragedi Kanjuruhan rampung dalam tiga pekan ke depan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Terima Amanah Nasdem, Anies Baswedan: Saya Siap Capres

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, dirinya menerima amanah dari Partai Nasdem untuk dicalonkan sebagai capres di Pilpres 2024.

NEWS | 3 Oktober 2022

Deklarasi Anies Baswedan Capres, Paloh Pimpin Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan

Deklarasi Anies Baswedan capres dari Partai Nasdem, diawali dengan hening cipta atas tragedi Kanjuruhan yang dipimpin Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

NEWS | 3 Oktober 2022

Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Usut Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) yang dipimpin Mahfud MD untuk mengusut tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

Rasa Syukur Disabilitas Terima SK Non-ASN dari Gubernur Sulsel

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings