Logo BeritaSatu

Bisnis Klinik Kecantikan Tetap Menarik di Masa Pandemi

Sabtu, 22 Mei 2021 | 11:24 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, tidak menyurutkan niat pelaku usaha di Surabaya untuk menanamkan investasi baru di bisnis klinik kecantikan.

Pasalnya, perawatan kecantikan telah menjadi kebutuhan masyarakat, untuk mendukung gaya hidup modern. Tak heran, geliat bisnis ini akan tetap diminati masyarakat.

Owner Beauty Skin dr MF Surabaya, dr Farrah Raktion, mengatakan, kebutuhan perawatan kecantikan menjadi alasannya mengambil peluang usaha di bisnis kecantikan dengan membuka klinik kecantikan di masa pandemi Covid-19.

"Dengan kondisi ekonomi yang sulit sekarang, masyarakat tentu memperhitungkan biaya. Hal itu menjadi pertimbangan kami untuk menghadirkan klinik kecantikan dengan biaya yang terjangkau, sehingga masyarakat khususnya para wanita Indonesia bisa tetap tampil cantik tanpa khawatir alasan biaya," kata dr Farrah di Surabaya, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, dr Farrah mengatakan, saat ini masih banyak wanita yang beranggapan bahwa merawat diri agar tetap tampil cantik memerlukan biaya tinggi, padahal kenyataannya tak seperti itu. Persepsi masyarakat itu sebetulnya tantangan sekaligus peluang usaha klinik kecantikan.

"Tidak semua klinik kecantikan itu mahal. Karena itu, di Beauty Skin dr MF yang kami jalankan ini memiliki tagline Cantik itu Tidak Harus Mahal. Kami menyediakan beragam layanan kecantikan. Sehingga kaum hawa dapat memilih tindakan medis untuk merawat wajahnya supaya tetap cantik. Begitu pula kaum adam, bisa ikut serta melakukan perawatan wajah untuk menunjang penampilan," beber dr Farah.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini menambahkan, meraih impian untuk membuka klinik kecantikan tidak semudah membalik telapak tangan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Bersama sang suami, dr Farah mengumpulkan modal terlebih dahulu dari usaha kuliner.

"Setelah terkumpul dana yang cukup, kami berdua memutuskan untuk memulai bisnis di bidang kecantikan. Terlebih, usaha ini sesuai dengan latar belakang keilmuan yang saya miliki. Setelah ada modal yang cukup, kita memutuskan untuk membuka klinik kecantikan ini," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perwira Polda Banten Dikeroyok di Depan Rumahnya di Serang

Seorang perwira Polri, Ipda MD yang bertugas di Ditkrimsus Polda Banten dikeroyok sekelompok orang di depan rumahnya di Serang, Banten. 

NEWS | 7 Desember 2022

Kesaksian Ferdy Sambo Dinilai Bisa Bebaskan Eliezer

Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer atau Bharada E menilai kesaksian Ferdy Sambo bisa membebaskan kliennya dari kasus pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya tetap semangat dalam melayani masyarakat saat menjenguk korban bom bunuh diri.

NEWS | 7 Desember 2022

Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

Para korban gempa Cianjur banyak yang memilih bertahan di pengungsian. Korban gempa Cianjur mengaku trauma dan masih takut untuk pulang ke rumah mereka.

NEWS | 7 Desember 2022

Bantah Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Dicecar Hakim

Ferdy Sambo dicecar oleh majelis hakim PN Jaksel karena terus membantah turut menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Tahanan Polsek Astana Anyar Dipindahkan Usai Bom Bunuh Diri

Pelayanan dan tahanan Polsek Astana Anyar dipindahkan ke Mapolrestabes Bandung usai bom bunuh diri yang menghancurkan Mapolsek Astana Anyar. 

NEWS | 7 Desember 2022

Terpidana Bom Bali I, Umar Patek Bebas Bersyarat Hari Ini

Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham menyatakan, Hisyam bin Alizein alias Umar Patek, terpidana bom Bali I bebas bersyarat mulai hari ini, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Setelah Menikah, Kaesang dan Erina Tak Akan Tunda Momongan

Kaesang Pangarep mengaku akan langsung tancap gas untuk punya momongan setelah resmi menikah dengan Erina Gudono.

NEWS | 7 Desember 2022

Mengaku Tak Jujur, Ferdy Sambo Tak Sudi Disebut Pembohong

Ferdy Sambo tidak sudi disebut pembohong, meski hasil poligraf atau uji kebohongan terkait kasus pembunuhan Brigadir J menyatakan Ferdy Sambo tidak jujur.

NEWS | 7 Desember 2022

Kapolri Instruksikan Usut Tuntas Bom Bunuh Diri Bandung

Kapolri Sigit menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa bom bunuh diri Bandung tersebut.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE