Logo BeritaSatu

Ini Merek Baru Skincare yang Tengah Naik Daun

Rabu, 9 Juni 2021 | 20:17 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19yang berkepanjangan membuat berbagai jenis usaha gulung tikar. Beberapa brand ternama dan mendunia terpaksa menutup usahanya karena omzet yang menurun secara drastis. Hal ini membuat para pengusaha baru ragu-ragu untuk memulai bisnis. Dikutip dari laporan proyeksi ekonomi global edisi Januari 2021, Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi mengalami pelambatan sebesar 3,8% hingga tahun 2022 mendatang dan prospek perekomonomian global masih diliputi ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

Namun, tidak halnya bagi dR. HEN Skincare (Herritage, Exclusive, Natural), sejak diakusisi Athena Group nama dR. HEN Skincare kini diperhitungkan di dunia kosmetik di Indonesia.

Berkonsep pada bahan alami, aloevera dan royal jelly yang berfungsi sebagai antioksidan dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit, dR. HEN Skincare berhasil menjadi bisnis yang berkembang meski pandemi pada saat ini.

Sebelum dR. HEN diakuisisi Athena Group, dR. HEN Skincare telah berdiri selama 6 bulan. Namun, omzet yang didapatkan hanya puluhan juta perbulannya. Setelah diakuisisi terjadi pertumbuhan yang luar biasa. Di bulan pertama tercatat angka lebih dari 3 miliar, yang artinya tumbuh 3.000%," ucap dr. Richard Lee melalui keterangan, Rabu (9/6/2021).

Pendiri dR. HEN Skincare dr. Reni mengatakan, sejak diluncurkan, dR. HEN Skincare mendapatkan 4.000 reseller, 1.000 distributor, dan 700 peminat waralaba. Dalam waktu hanya 3 bulan, mitra dR. HEN Skincare telah tersebar di seluruh Indonesia. Karena itu, dirinya bertekad akan melebarkan sayap dR. HEN Skincare sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

"Dipastikan sampai tahun depan akan lebih banyak lagi. Saat ini sudah 4.000 reseller, 1.000 distributor dan 700 peminat franchise sudah mendaftar. Target berpusat kepada pengembangan masing-masing, di mana tim yang bekerja harus lebih kompak, solid, dan wajib kreatif, tentunya kita sokong dengan training pengembangan diri maupun leadership," ujarnya.

Reni menambahkan bahwa dengan adanya work from home, justru membuat para wanita memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan perawatan tubuh dan kecantikan. Sehingga membuat kaum wanita lebih banyak menggunakan skincare.Hal ini bukan isapan jempol belaka, karena juga dirasakan oleh Reni sendiri.

"Mereka enggak bisa ke klinik untuk treatment, jadi cari produk-produk yang bisa menggantikan treatment klinik walaupun enggak 100 persen bisa. Namun, kita tetap bisa melihat tren ini dengan banyaknya orang yang semakin rajin merawat wajah mereka di rumah dengan menggunakan masker, misalnya. Jadi kesadaran masyarakat terhadap skincare untuk merawat kulit sudah semakin besar. Skincare enggak cuma kita lakukan seadanya saja, tapi mereka lakukan karena mereka mulai mengenal kebutuhan mereka," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

KPK Jadwalkan Periksa Anak dan Istri Lukas Enembe Hari Ini

Tim penyidik menjadwalkan memeriksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe. Lukas diketahui menjadi tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi. 

NEWS | 5 Oktober 2022

Perkuat Ekosistem Gambut Berkelanjutan, KLHK Luncurkan IMPLI

KLHK meluncurkan IMPLI sebagai upaya memperkuat pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan ekosistem gambut berkelanjutan.

NEWS | 5 Oktober 2022

Penampakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kompak Pakai Baju Tahanan

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi kompak mengenakan baju tahanan menjelang pelimpahan berkas perkara dugaan pembunuhan Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Mahfud Targetkan Kurang 3 Minggu TGIPF Tuntas Usut Tragedi Kanjuruhan

Mahfud MD berharap TGIPF dapat mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan dalam waktu kurang dari tiga minggu.

NEWS | 5 Oktober 2022

HUT Ke-77 TNI, Jokowi Beri Penghargaan Bintang Jasa untuk 3 Prajurit

Presiden Jokowi memberikan penghargaan tanda kehormatan kepada 3 prajurit TNI yang dinilai telah menjalankan tugasnya melebihi tugas pokok.

NEWS | 5 Oktober 2022

Arkeolog Temukan Tumpukan Koin Emas 1.300 Tahun Lalu di Israel

Tumpukan koin emas tersembunyi selama lebih dari 1.300 tahun telah ditemukan kembali di Israel, menurut para arkeolog.

NEWS | 5 Oktober 2022

Pengacara Sambo Sebut Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Sudah di Bareskrim

Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis mengatakan semua tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, termasuk kliennya telah tiba di Bareskrim Polri.

NEWS | 5 Oktober 2022

PSI Usung Ganjar, Bambang Pacul: Pantas Enggak?

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyindir PSI yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

NEWS | 5 Oktober 2022

KPK Telusuri Perjalanan Lukas Enembe ke Banyak Tempat Pakai Private Jet

KPK menelusuri perjalanan Gubernur Papua Lukas Enembe ke banyak tempat dengan menggunakan private jet.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kasus KDRT Rizky Billar, Polisi Periksa Rekaman CCTV

Kasus KDRT Rizky Billar terhadap Lesti, sudah memasuki tahap penyidikan. Polisi kali ini memeriksa rekaman CCTV di rumah pasangan tersebut.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Bertambah 50,1 Poin ke level 7.122 pada Jeda Siang

IHSG Bertambah 50,1 Poin ke level 7.122 pada Jeda Siang

EKONOMI | 24 detik yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings