Logo BeritaSatu

Strategi Merek Sepatu Lokal Bertahan pada Masa Pandemi

Selasa, 29 Juni 2021 | 22:19 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Sepatu menjadi elemen yang cukup penting untuk digunakan dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Sepatu berbahan kulit tentu menjadi barang yang wajib dipunyai seorang pria.

"Sepatu Otiv bisa dijadikan pilihan untuk mencari sepatu-sepatu kulit, terbuat dari kulit sapi asli dengan ketebalan dan tekstur yang tepat. Sepatu Otiv tidak kalah dari produk impor, dan harganya juga relatif terjangkau,” kata owner sepatu Otiv, Gilang Ramadhan, Selasa (29/6/2021).

Advertisement

Gilang menjelaskan, sepatu kulit Otiv juga digaransi selama tiga bulan. Tidak hanya itu, jika pembeli merasa kecewa dengan kualitas produk yang dibelinya, dan bahan baku yang digunakan tidak sesuai deskripsi produk, mereka berhak mendapatkan garansi refund 100%.

“Sepatu kulit Otiv yang merupakan brand lokal juga dikerjakan oleh pengrajin kulit berpengalaman dan handal di Bandung, yang memiliki keahlian konstruksi sepatu yang sulit seperti stitch down atau rosel dan goodyear welted atau beneuh,” jelasnya.

Gilang menyampaikan, salah satu jenis produk sepatu yang dijual adalah sepatu kulit boots. Sepatu ini sangat digemari para pria yang menyenangi petualangan atau adventure, touring, dan hiking.

"Outsole yang kami gunakan adalah Microtech yang terbuat dari micro gel dengan karakteristik ringan namun sangat kuat dan juga bahan Thermoplastic Rubber yang kuat serta tidak mudah terkikis,” kata Gilang.

Sepatu kulit Otiv lain yang tersedia adalah jenis sneakers yang cocok digunakan baik untuk acara-acara santai dan formal. Outsole sepatu kulit sneakers Otiv juga sama dengan boots, yaitu terbuat dari micro gel. Begitu juga dengan insole-nya. Demikian juga dengan liningnya yang juga berbahan polimesh (mesh breathable) yang memiliki rongga halus.

“Bagi para pria yang bekerja di kantoran, tersedia juga jenis sepatu kerja kulit asli Otiv yang harganya sangat terjangkau. Kita pakai kulit yang jenis mengkilat dan di dalamnya juga kita tambahi karet, sehingga semi slip on,” tukasnya.

Gilang menambahkan, untuk mendapatkan sepatu-sepatu kulit pria Otiv ini, konsumen bisa membelinya melalui online shop. "Kita mau menyasar segmen lain dan mencoba untuk membuat sandal, tas-tas santai seperti waist bag,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

Jika Tak Profesional, Ada Konsekuensi untuk 30 Jaksa Kasus Ferdy Sambo

NEWS | 42 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings